$type=carousel

Warga Keluhkan Aksi Demo Pasca-Pilgub Lampung

Beberapa warga yang ikut demo. Foto ist Pengemudi angkutan kota di Bandar Lampung merasa terganggu dengan adanya demo di Jalan Jenderal ...

Beberapa warga yang ikut demo. Foto ist
Pengemudi angkutan kota di Bandar Lampung merasa terganggu dengan adanya demo di Jalan Jenderal Sudirman Bandar Lampung.

Sopir angkutan kota jurusan Tanjungkarang - Pahoman ini mengatakan bahwa yang kalah agar menerima hasil pilgub 2018. "Udah kalah, ya kalah lah," ucap dia Rabu, 12 Juli 2018.

Pria yang biasa dipanggil Jek ini juga mengatakan bahwa kandidat semua bersuku Lampung agar tidak berselisih. "Udah sama-sama suku orang di Lampung bukan dari luar ambisi bener. Hari Jumat (demo) sekarang mau ke Rabu lagi," tuturnya.

Masih kata dia, pendemo juga pasti dibayar. "Itukan dibayar nasi lagi. Sehari duitnya ilang. Sok ambisi amat sih. Udah kalah, kalah lah," tuturnya.

Dia juga menerangkan demo tersebut mengganggu aktivitasnya dalam menarik angkutan kota. "Ditutup tadi dan muter-muter kita tadi. Arinal ini kan orang pelosok-pelosok luas tahu. Kalau kayak gini gak akan selesai lah. Jadi terbengkalai semuanya. Susah jalan ditutup," ulasnya.

Salah satu pendemo, MR mengaku tidak tahu kalau akan diajak berdemo. "Tidak tahu kalau mau diajak demo,  dari rumah tahunya diajak jalan-jalan ke karang. Ya udah saya ngikut-ngikut aja.  Tadi niatnya ikut ke Karang, cuma mau nebeng ke Lampung Selatan," ujarnya.

Ia pun berniat silaturahmi ke tempat sang anak yang tinggal di Lampung Selatan. "Sayanya mau mampir  ke tempat anak. Sebelumnya sudah lama dengar ada demo,  tapi ya gak tahu kalau mau demo," tutur pria yang berasal dari Tulangbawang ini.

Pendemo lainnya KO mengatakan hal yang sama akan berdemo di Gakkumdu. "Nggak tahu kalau mau demo yang ngajak temen-temen, bilangnya yuk ikut ke Karang jalan-jalan," kata dia.

Dia pun menyesal ikut berdemo. "Kalau tahu mau diajak demo,  ya gak mau ikut,  takut. Belum pernah ikut-ikut demo," ucap dia diamini rekannya E.

Salah satu pendemo wanita, SI mengatakan sebelumnya dari Tulangbawang Barat diajak jalan-jalan. "Semua teman-teman saya tahunya juga diajak jalan-jalan,  tapi gak tahu mau jalan-jalan kemana. Ikut-ikut aja," ucapnya.

Ia pun berangkat tidak diketahui oleh sang anak. "Saya kan dagang di rumah,  kalau ketahuan anak juga, pasti gak boleh. Capek, gak mampu berdiri, makanya disuruh polisi duduk aja," ucapnya.

Demo yang dilakukan oleh Koalisi Rakyat Lampung untuk Pemilu Bersih (KRLUPB ) ini dimulai pukul 11.00 WIB. Massa aksi berjalan dari Tugu Adipura menuju kantor Gakkumdu dengan menuntut menolak hasil Pilgub 2018.

Usai pelaksanaan aksi Jalan Sudirman juga banyak ditemui sampah. Botol air minuman berserakan di jalan diakibatkan massa yang tidak membuang pada tempatnya. (rel)
Nama

Bandarlampung,625,ekbis,75,Feature,5,Kriminal,154,lambar,8,Lampung Selatan,497,Lampung Tengah,132,Lampung Timur,577,Lampung Utara,102,Lipsus,3,mesuji,373,metro,236,nasional,227,novel,29,Opini,18,Pesawaran,15,Pesisir Barat,17,Politik,1194,Pringsewu,14,Provinsi,323,pusiban,56,ragam,265,Suara Pembaca,1,Tanggamus,29,Tubabar,7,Tulang Bawang,29,Video Streaming,1,Waykanan,28,
ltr
item
Surya Andalas: Warga Keluhkan Aksi Demo Pasca-Pilgub Lampung
Warga Keluhkan Aksi Demo Pasca-Pilgub Lampung
https://1.bp.blogspot.com/-cPJqbffvhgg/W0c7U4uCQhI/AAAAAAAAUd8/w84d8uD7NFAnzjMmxRl3qTbt7tRrMHsfACLcBGAs/s320/IMG-20180712-WA0037.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cPJqbffvhgg/W0c7U4uCQhI/AAAAAAAAUd8/w84d8uD7NFAnzjMmxRl3qTbt7tRrMHsfACLcBGAs/s72-c/IMG-20180712-WA0037.jpg
Surya Andalas
https://www.suryaandalas.com/2018/07/warga-keluhkan-aksi-demo-pasca-pilgub.html
https://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/2018/07/warga-keluhkan-aksi-demo-pasca-pilgub.html
true
6062779249033157586
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy