$type=carousel

Diskusi IKMS, Amir Minta Gubernur Sumsel Pecat Kaban Penghubung Saibumi.com (SMSI) Banten - Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumatera Sel...



Diskusi IKMS, Amir Minta Gubernur Sumsel Pecat Kaban Penghubung
Saibumi.com (SMSI) Banten - Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan (IKMS) Jabodetabeka-Banten menggelar diskusi publik pada Rabu, 15, Januari 2019, bertempat di Alumni Kafe UMJ.
Ketua Umum IKMS, Amirul Mukminin dalam diskusi tersebut meminta kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, untuk memecat Kepala Badan (Kaban) Penghubung yang dinilai tidak mampu menjadi penghubung yang baik.

"Kami mahasiswa asal Sumsel meminta dengan hormat kepada pak Gubernur (Herman Deru) untuk memecat Kepala Badan Penghubung Sumsel, Amsirul Agus Bastiar. Kami menilai pak Amsirul tidak mampu menjadi penghubung yang baik," ungkap Amir.
Ia mengatakan, telah beberapa kali berupaya membangun komunikasi dengan Kepala Penghubung, tetapi tidak direspon dengan baik.
"Kami juga sudah beberapa kali berupaya membangun komunikasi, tapi selalu ada alasan. Sehingga kami menilai, beliau perlu istirahat," tegasnya.
Ikatan Keluarga Mahasiwa Sumsel merupakan suatu wadah bagi mahasiswa asal Sumsel yang ada di Jabodetabek.(SMSI)

Diskusi IKMS, Ketua SMSI Banten Minta Mahasiswa Kritis pada Gubernur Sumsel
Saibumi.com (SMSI) Banten - Bertema "Peran Kritis Mahasiswa Sumatera Selatan Dalam Mengawal Kebijakan Pemprov Sumsel Di Bawah Kepemimpinan Gubernur Herman Deru".
Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan (IKMS) Jabodetabeka-Banten gelar diskusi di Cafe Alumni Universitas Muhammadiyah Jakarta, Cireunde, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu, 15 Januari 2020.
Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten Junaidi menilai, kepemimpinan dapat terwujud atas dasar kaderisasi dalam lembaga, dan juga kekompakan.
"Saya melihat potensi kecerdasan para mahasiswa Sumatera Selatan yang kuliah di wilayah Banten, sangat mencintai wilayah tanah lahirnya. Artinya ini ada kepedulian yang tinggi, walaupun kuliahnya di Banten, mereka juga berhak mengkritisi pemimpin wilayah, asal tetap kompak," ucap Junaidi
Junaidi menambahkan, dirinya berharap mahasiswa Sumsel menjadi pemimpin wilayah, dan juga berani menentang kebijakan Gubernur Sumsel Herman Deru yang tidak pro rakyat.
"Saya harap, mahasiswa Sumsel yang kuliah di Banten berani menagih janji kampanye Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru. Gubernur Herman Deru yang utama adalah infrastruktur. Soroti ini, bilamana janjinya meleset, dan tidak komitmen, mahasiswa harus berani aksi, dan bersuara keras mewakili rakyat. Bahkan mahasiswa boleh menuntut Gubernur Herman Deru untuk turun," tegas Junaidi.
Selain Junaidi, narasumber lain hadir di antaranya, Amirul Mukminin yang masih menjabat sebagai ketua umum Ikatan IKMS, Riyan Hidayat (Sekjen DPP PGK), (Direktur BAKORNAS LKMI) Rapil Ansen, aktifis Sumsel Nopri Agustian, dan juga Badan Penghubung Sumsel.
Sementara itu Sekjend DPP PGK Riyan Hidayat mengajak mahasiswa Sumatera Selatan untuk kritis dan mandiri dalam upaya berkontribusi untuk daerahnya.
"Mahasiswa harus kritis dan mandiri dalam mengawal kebijakan pemprov sumsel. Jangan sampai tidak pedulinya pemprov terhadap mahasiswa dan masyarakat sumsel membuat kita kemudian apatis," tandasnya.
Selain itu, Direktur Bakornas LKMI, Rapil Ansen mengutarakan, mahasiswa itu fungsinya cukup strategis, bisa menjadi pembina, dan bisa juga menjadi pendamping masyarakat.
"Cukup banyak dalam cacatan saya, wilayah Sumsel cukup maju, tapi cenderung masih tertinggal dari wilayah lainnya. Dan kita semua disinilah yang bisa membuatnya maju mengejar ketinggalannya, kontribusi kita bisa juga melalui tulisan," tandasnya.(SMSI)
Pengelolaan Batu Bara di Sumsel Semrawut, Aktivis Kritik Gubernur
Saibumi.com (SMSI) Banten - Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan (IKMS) Jabodetabeka-Banten mengadakan diskusi publik pada Rabu, 15 Januari 2019, bertempat di Alumni Kafe UMJ.
Salah seorang narasumber, Riyan Hidayat, selaku Sekretaris Jenderal Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, yang juga putera daerah Sumatera Selatan (Sumsel) ini, mempertanyakan kinerja kepemimpinan Gubernur Sumsel Herman Deru.
"Saya sebagai putera daerah ikut mempertanyakan kinerja pak Herman Deru sejauh ini. Karena orang-orang di kampung banyak yang berkabar dan mengatakan hidupnya susah. Hasil pertanian mereka dijual murah dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup," terang aktivis yang juga mantan Ketua BEM UIN Jakarta ini.
Selain itu, banyak juga aspirasi soal pengelolaan tambang batu bara yang semrawut merusak lingkungan dan kurangnya keterlibatan warga asli Sumsel.
"Banyak tokoh aktivis yang curhat ke saya, bahwa pengelolaan tambang batu bara di Sumsel itu semrawut banyak masalah. Belum lagi yang mengelola itu orang-orang dari luar Sumsel. Miris kita mendengarnya. Ini seharusnya momentum pak Herman Deru untuk membenahinya," tambah Riyan.
Diskusi yang mengangkat tema “Peran Kritis Mahasiswa Sumsel“ ini dihadiri oleh puluhan aktivis asal Sumsel dari berbagai latar belakang gerakan di antaranya, senior aktivis yang juga Ketua SMSI Banten Junaidi atau yang biasa dipanggil Edi Rusli, Direktur LKMI PB HMI Repil, Ketua BEM UMJ Rahmat Syarif dan lainnya serta dihadiri oleh puluhan wartawan.(SMSI)

Nama

Bandarlampung,625,ekbis,75,Feature,5,Kriminal,154,lambar,8,Lampung Selatan,497,Lampung Tengah,132,Lampung Timur,577,Lampung Utara,102,Lipsus,3,mesuji,373,metro,236,nasional,227,novel,29,Opini,18,Pesawaran,15,Pesisir Barat,17,Politik,1194,Pringsewu,14,Provinsi,323,pusiban,56,ragam,265,Suara Pembaca,1,Tanggamus,29,Tubabar,7,Tulang Bawang,29,Video Streaming,1,Waykanan,28,
ltr
item
Surya Andalas
https://1.bp.blogspot.com/-Znt2eELiJuc/Xh8tJmLtFAI/AAAAAAAAa0M/KAqwKR6hxlIA42vmSpoWnk54xvyHfBZCwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200115-WA0056.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Znt2eELiJuc/Xh8tJmLtFAI/AAAAAAAAa0M/KAqwKR6hxlIA42vmSpoWnk54xvyHfBZCwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200115-WA0056.jpg
Surya Andalas
http://www.suryaandalas.com/2020/01/diskusi-ikms-amir-minta-gubernur-sumsel.html
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/2020/01/diskusi-ikms-amir-minta-gubernur-sumsel.html
true
6062779249033157586
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy