$type=carousel

BNM RI Sebut Masih Ada Oknum Cari Keuntungan dari Kasus Narkoba

Bandarlampung - Ketua Umum Brantas Narkotika dan Maksiat Republik Indonesia (BNM RI) Fauzi Malanda RDB mengatakan, pemuda merupakan harapa...

Bandarlampung - Ketua Umum Brantas Narkotika dan Maksiat Republik Indonesia (BNM RI) Fauzi Malanda RDB mengatakan, pemuda merupakan harapan setiap bangsa di dunia ini

"Karena pemuda akan melanjutkan kelangsungan hidup bangsa di masa depan," kata dia Bandarlampung, Jum'at 17 Januari 2020.

Ia menambahkan, sebagaimana diketahui bersama apakah itu melalui media maupun sebuah contoh di dalam persidangan, setiap perkara yang menonjol itu adalah kasus narkoba.

"Jadi wajarlah disebut Indonesia negara tercinta ini darurat narkoba," ujarnya.

Indonesia kata dia, merupakan wilah segitiga emas peredaran narkoba dan menjanjikan, oleh karenanya sangat diperlukan penanganan yang serius. "BNM RI sebagai lembaga penggiat anti narkoba dan maksiat lahir dari niat suci tak lain ikut ambil bagian menyelamatkan generasi muda dan masyarakat dari bahaya narkoba, BNM RI Lembaga APBD dan tidak ada pendanaan yang pasti. Namun mampu menggerakkan dan terus bergerak mengembangkan sayap ke seluruh nusantara, dengan membentuk perwakilan di provinsi dengan sebutan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan terus sampai ke tingkat kelurahan, penguatan organisasi ini diharapkan nantinya dapat menyampaikan pesan suci ke masyarakat, untuk tidak menggunakan narkoba serta dampak bahaya akibat mengkonsumsi narkoba, serta menjauhi segala bentuk maksiat," paparnya.

Fauzi berharap sebelum memberantas dan melakukan penindakan terhadap narkoba, satu harapan kepada pimpinan tertinggi Kepolisian dan BNN diibaratkan ini adalah sebuah sapu.

"Maka sapulah dulu rumah kita. Masih banyak adanya pengguna dari kalangan oknum ASN, TNI-POLRI. Mungkin dalam tubuh BNN sendiri, jika institusi tersebut oknumnya kedapatan menggunakan narkoba orang seperti ini harus dihukum lebih berat," ucapnya.

Kata Fauzi, BNM RI sebagai lembaga penggiat narkoba selalu melakukan investigasi dan selalu memonitor di lembaga berwenang penindakan, dan menjumpai keluarga tersangka dan selalu berucap bahwa mereka kesulitan untuk mencari uang karena diminta oknum dengan dalih membantu meringankan.

"Asal disiapkan dana yang jumlahnya sangat besar, berdasarkan wawancara dan keluhan keluarga tersangka. Jika sudah disiapkan dana tersebut maka akan dibantu menghilangkan beberapa alat bukti. Nah ini juga menjadi bagian dari BNM RI. Artinya moral oknum seperti ini sudah sangat bobrok. Jangan jadikan institusi sebagai ladang pencaharian uang," paparnya.

Fauzi Malanda, minta kepada pimpinan institusi baik Itu Kepolisian maupun BNN untuk melakukan pergantian dan penyegaran personil setiap tahunnya. "Agar selalu didapat personil yang baik dan belum terkontaminasi," ujarnya.

Fauzi mengaku, anggota BNM RI ada di semua tempat yang dianggap rawan untuk memonitor agar penangan kasus. "Jangan ada yang bermain untuk mencari keuntungan, jika itu kami ketahui siapapun dia kami laporkan dan surati pimpinan tertinggi institusi dimaksud, dengan harapan dicopot saja dari jabatannya," paparnya.
Nama

Bandarlampung,625,ekbis,75,Feature,5,Kriminal,154,lambar,8,Lampung Selatan,497,Lampung Tengah,132,Lampung Timur,577,Lampung Utara,102,Lipsus,3,mesuji,373,metro,236,nasional,227,novel,29,Opini,18,Pesawaran,15,Pesisir Barat,17,Politik,1194,Pringsewu,14,Provinsi,323,pusiban,56,ragam,265,Suara Pembaca,1,Tanggamus,29,Tubabar,7,Tulang Bawang,29,Video Streaming,1,Waykanan,28,
ltr
item
Surya Andalas: BNM RI Sebut Masih Ada Oknum Cari Keuntungan dari Kasus Narkoba
BNM RI Sebut Masih Ada Oknum Cari Keuntungan dari Kasus Narkoba
https://1.bp.blogspot.com/-5K3j7er8R7s/XiFdEeaGw5I/AAAAAAAAa20/CtppZj4dqPYmRGel0SeFhm451uu6o7KnACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200117-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5K3j7er8R7s/XiFdEeaGw5I/AAAAAAAAa20/CtppZj4dqPYmRGel0SeFhm451uu6o7KnACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200117-WA0000.jpg
Surya Andalas
http://www.suryaandalas.com/2020/01/bnm-ri-sebut-masih-ada-oknum-cari.html
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/2020/01/bnm-ri-sebut-masih-ada-oknum-cari.html
true
6062779249033157586
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy