728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Yansen Mulia Melepas CPNS BKP Kementan RI


    Lampung Selatan - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Ir. Yansen Mulia MP melepas CPNS BKP Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Senin, (12/03/2019), setelah sehari sebelumnya serah terima dari DKP Provinsi Lampung ke DKP Kabupaten Lamsel.
    Rombongan dari Kementan RI tersebut bertujuan untuk pendampingan kegiatan Pengembangan Korporasi Usahatani (PKU) pada Gapoktan Margo Mulyo Desa Marga Catur Kecamatan Kalianda. 

    Dimana, kegiatan PKU merupakan kegiatan strategis untuk menurunkan daerah-daerah yang statusnya rentan rawan pangan menjadi tahan pangan melalui peningkatkan nilai tambah produk komoditas kelompok tani dan kesejahteraan petani.
    Informasi diperoleh media ini, CPNS BKP Kementan RI ditempatkan di 13 Lokasi Kegiatan PKU di seluruh Indonesia, salah satunya di Desa Marga Catur Kecamatan Kalianda, Lamsel, yakni Figuria Dinandar Putri, SP yang merupakan CPNS tahun 2018 BKP Kementan RI. 

    Adapun tugas yang diembankan selama di lokasi adalah (1) Mempelajari Kegiatan PKU; (2) Melakukan Identifikasi Masalah dan Solusi Kegiatan PKU di Lapangan dan; (3) Menyusun dan Melaporkan Perkembangan Kegiatan PKU.
    Kepala DKP Kabupaten Lamsel Ir. Yansen Mulia MP mengatakan, tahap pertama para CPNS ini akan bertugas selama 3 bulan dan nantinya setelah dievaluasi, akan ditambah pada tahap kedua juga 3 bulan. Secara umum, dirinya menjelaskan, penempatan CPNS bertujuan untuk membekali CPNS lingkup BKP agar memahami sistem pembangunan pertanian, dan secara khusus untuk mengetahui bagaimana proses pengentasan daerah rentan rawan pangan dilakukan.

    “Jadi, begitu nanti para CPNS ini selesai bertugas di lapangan, mereka tidak hanya menjadi PNS berkualitas, juga memahami problema dan solusi dalam membangun ketahanan pangan nasional,” jelas Ir. Yansen Mulia, MP, mengutip pernyataan Agung Hendriadi Kepala BKP Kementan pada acara pelepasan CPNS BKP Kementan di Hotel Grand Savero Bogor 8 Maret 2019 lalu.
    Lanjut Yansen Mulia mengatakan, agar kelompok dan gapoktan bekerjasama dengan seluruh fasilitator baik pendamping lapangan, pendamping kabupaten, maupun pendamping provinsi serta dinas terkait untuk menyukseskan kegiatan PKU ini.
    "Dan tak lupa saya mengucapkan selamat bertugas kepada FIGURIA, semoga pengalaman di lapangan dapat menjadi bekal berharga saat kembali ke BKP pusat," pungkasnya. (Eko)


    Item Reviewed: Yansen Mulia Melepas CPNS BKP Kementan RI Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top