728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Sinergikan Visi Misi, Mappilu PWI Mesuji Kunjungi Bawaslu


    MESUJI-- Pascadilantik pengurus beserta anggota Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Kabupaten Mesuji, mereka langsung melakukan kunjungannya perdana ke Bawaslu kabupaten setempat, Rabu (06/03/2019).
    Tujuannya membahas dan melakukan koordinasi terkait suksesi pelaksanaan Pemilu yang akan segera berlangsung pada tanggal 17 April mendatang. 

    Mappilu PWI Bawaslu Kabupaten Mesuji berkomitmen bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman lancar dan kondusif di wilayah kabupaten setempat pada Pemilu 2019.
    Mappilu PWI Kabupaten Mesuji yang telah dikukuhkan serentak bersama pengurus Mappilu Kabupaten/Kota se-Lampung pada 21 Februari lalu, membawa misi penting terkait pelaksanaan hajat pesta demokrasi Pileg dan Pilpres nanti. KPU menyambut baik keberadaan Mappilu Mesuji.

    Ketua Mappilu Mesuji Misdi yang didampingi oleh Sekretaris Mappilu Sandi Putra dan Bendahara Jasmani serta beberapa anggota Mappilu lainnya  mengapresiasi sambutan Ketua dan anggota Bawaslu yang membuka ruang untuk Mappilu Kabupaten Mesuji.
    Bahkan pihak Mappilu dan Bawaslu bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan Pemilu yang aman lancar dan kondusif serta berlaku adil kepada semua peserta pemilu.

    "Kami dari Mappilu sangat berterimaksih kepada ketua dan anggota Bawaslu yang sudah menerima kami sebagai mitra dalam membantu mengawasi proses demokraasi di Kabupaten Mesuji. Saya berharap kedepan kita sama-sama bisa berlaku adil kepada semua peserta pemilu agar proses demokrasi berjalan dengan baik sehingga pemilu di Mesuji berjalan aman, lancar dan kondusif serta menghasilkan para pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat," harapnya.

    Sementara itu dalam kunjungannya ke KPU Mesuji Ketua KPU Ali Yasir mengatakan, sejauh ini pihak KPU Mesuji belum mendapatkan surat tembusan terkait terbentuknya pengurus Mappilu Mesuji, baik dari KPU Provinsi maupun KPU pusat.
    Tetapi Ali Yasir sangat mengapresiasi dengan terbentuknya Mappilu Kabupaten Mesuji bahkan pihaknya siap bersinergi dan melibatkan Mappilu Kabupaten Mesuji dalam setiap kegiatan yang sifatnya untuk bersama-sama memberikan pemahaman dan sosialisasi terkait kepemiluan dan lain sebagainya.

    "Sampai saat ini KPU Mesuji memang belum pernah mendapatkan surat tembusan resmi dalam bentuk surat dari KPU Provinsi maupun KPU Pusat terkait keberadaan kepengurusan Mappilu di Kabupaten Mesuji, tetapi keberadaan Mappilu kita sudah tau yang jelas kami siap bersinergi dengan Mappilu," tukasnya.

    Ketua Bawaslu Apri Susanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan Mappilu di Kabupaten Mesuji dan berharap Mappilu akan menjadi mitra kerja yang baik untuk bersama- sama mengawasi berbagai pelanggaran yang bakal terjadi menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.
    Apri Susanto, yang didampingi beberapa ketua divisinya Imron Tolib dan Bambang  menyambut baik dengan terbentuknya Mappilu PWI Mesuji bahkan keberadaan Mappilu akan sangat membantu kinerja Bawaslu dalam mengawasi jalannya demokrasi di kabupaten setempat.
    Selain itu, kedepan pihaknya berharap agar Bawaslu dan Mappilu lebih bersinergi dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu sesuai dengan tugas dan tupoksi masing-masing.

    Apri menambahkan Keberadaan  Mappilu Mesuji dapat bersinergi dalam mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi dalam bentuk pengawasan yang lebih ketat serta pemberitaan yang berimbang dan lebih akurat.
    "Dengan adanya Mappilu Bawaslu ada kawan dan semakin serta  bisa membantu  Bawaslu dan dapat menciptakan Pemilu yang damai, aman, lancar dan kondusif. Sehingga menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat yang benar-benar menjadi harapan masyarakat," terangnya. (Di)

    Item Reviewed: Sinergikan Visi Misi, Mappilu PWI Mesuji Kunjungi Bawaslu Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top