728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Hari Down Syndrome Sedunia, Ini Kegiatan PIK Potads Lampung

    Lampung - Memperingati Hari Down Syndrome Sedunia, Pusat informasi kegiatan Persatuan Orangtua Anak dengan Down Syndrome (PIK Potads) Lampung menggelar acara bertajuk 'Down Syndrome Hebat'.

    Dalam acara tersebut, lebih dari 100 anak-anak Down syndrome unjuk kebolehan dalam bernyanyi, fashion show, mewarnai, hingga hapalan surat pendek Al-Qur'an.

    Humas Potads Lampung Suhada mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memberi panggung bagi anak-anak berkebutuhan khusus agar menambah kepercayaan diri dan setara seperti anak-anak pada umumnya.

    "Tujuannya agar mereka ini tidak minder dengan anak-anak normal lainnya,” ujar Suhada di sela acara yang digelar di aula Rumah Sakit Immanuel BandarLampung, Minggu (17-3-2019).

    Dikatakannya, selain pentas seni, Potads juga sering mengadakan acara lainnya seperti seminar-seminar secara rutin dan mengadakan dokter spesialis.

    “Biasanya anak down syndrome daya tahan tubuhnya lemah, jadi dari sisi kesehatannya cukup rentan seperti bagaimana cara merawat gigi dan pengetahuan lainnya. Untuk itu kami selalu rutin mengadakan seminar,” kata dia.

    Menurut Suhada, peringatan Hari Down Syndrome Sedunia yang jatuh pada 21 Maret sengaja diadakan lebih cepat karena bertepatan dengan hari libur anak-anak

    “Sebenarnya Hari Down Syndrome Sedunia itu jatuh 21 Maret 2019, sengaja kami percepat karena hari libur,” pungkasnya.

    Suhada mengungkapkan, kegiatan ini juga sekaligus memberi panggung bagi anak-anak kebutuhan khusus agar menambah kepercayaan diri dan setara seperti anak-anak pada umumnya.

    “Supaya mereka ini tidak minder dengan anak-anak normal lainnya. Itulah salah satu tujuan kami sebenarnya,” paparnya.

    Potads Lampung memiliki program lainnya seperti seminar-seminar yang diadakan secara rutin dan mengadakan dokter spesialis.

    “Biasanya anak down syndrome sisi kesehatannya cukup rentan seperti bagaimana cara merawat gigi dan pengetahuan lainnya. Maka itu, kami selalu rutin mengadakan seminar,” pungkasnya.

    Salah satu anggota Potads, Adhe mengaku sangat senang dapat bergabung dan berpartisipasi dalam acara kedua peringatan Hari Down Syndrome Sedunia yang digelar PIK Potads tersebut.

    "Senang bisa ikut acara ini. Kebetulan baru beberapa hari ini juga ikut gabung di Potads," ungkapnya.
    Item Reviewed: Hari Down Syndrome Sedunia, Ini Kegiatan PIK Potads Lampung Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top