728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Bupati Pesawaran buka Musrenbang di Kecamatan Way Khilau

    PESAWARAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri Musrenbang di Balai Desa Kubu Batu, Way Khilau, Pesawaran, Senin, (4/3).

    Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Way Khilau, juga seluruh staf pemerintahan daerah, yang terus memberi dukungan serta bantuan dalam mewujudkan agenda-agenda yang  telah  diamanatkan  dalam rencana  strategis pemerintah daerah.

    "Musrenbang yang kita laksanakan ini mempunyai arti yang sangat penting bagi pembangunan Kabupaten Pesawaran, karena dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang akan datang dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari mekanisme perencanaan, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tentang Tata Cara Perencanaan," paparnya.

    Ia menjelaskan, di samping itu, forum ini bertujuan untuk memantapkan pemahaman bersama, baik di kalangan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat tentang pentingnya sinergi kebijakan dan program prioritas pembangunan, melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi Perangkat daerah kabupaten.

    "Sehingga terbangun komitmen bersama diantara para pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel," ujarnya.

    Dia juga mengatakan, perencanaan pembangunan yang berkualitas, transparan, partisipatif dan akuntabel menjadi tolak  ukur akuntabilitas, profesionalisme dan bobot pelayanan publik dewasa ini. Sebab, perencanaan pembangunan yang tidak transparan dan akuntabel akan menimbulkan pencitraan yang negative terhadap kualitas pelayanan aparatur pemerintah.

    "Di sinilah, hakekat dan arti penting dari musrenbang," imbuhnya. (Klis)

    Item Reviewed: Bupati Pesawaran buka Musrenbang di Kecamatan Way Khilau Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top