$type=carousel

BKKBN Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Lampung Selatan

Membentuk keluarga yang bahagia harus didukung dengan penerapan delapan fungsi keluarga. Atas dasar hal tersebut, BKKBN bersama mitra ke...


Membentuk keluarga yang bahagia harus didukung dengan penerapan delapan fungsi keluarga. Atas dasar hal tersebut, BKKBN bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI, kembali menggelar sosialisasi pembangunan keluarga di Desa Pematangpasir, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, baru-baru ini.

Hadir dalam acara Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti yang diwakili Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Lampung Anggit Wardoyo, Komisi IX DPR RI yang diwakili Wakil Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PWNU Lampung Mursaidin. BKKBN juga menghadirkan narasumber pembangunan keluarga yaitu Agustina Raya.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Lampung Anggit Wardoyo mengatakan, dalam membangun keluarga berkualitas butuh penerapan delapan fungsi keluarga, diantaranya fungsi agama, cinta dan kasih sayang, sosial budaya, perlindungan, kesehatan reproduksi, lingkungan, ekonomi, dan sosial pendidikan.

“Kalau delapan fungsi keluarga ini bisa dilaksanakan oleh setiap keluarga, dipastikan keluarga dapat bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Menurut Anggit, dalam membina rumah tangga itu harus tahu tujuan berkeluarga yaitu mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dengan mengendalikan dan mengatur jumlah anak sesuai dengan kemampuan finansial.

“Kalau negara kita ini menganjurkan dua anak cukup. Bagaimana mengaturnya yaitu dengan program alat kontrasepsi,” kata dia.

Agustina Raya yang hadir sebagai narasumber pembangunan keluarga di Desa Pematangpasir memberikan pemahaman stunting atau gagal tumbuh anak.

Menurutnya, penyebab stunting merupakan suatu masalah kompleks yang membutuhkan kerja sama lintas sektoral, walaupun dikatakan faktor utama tingginya masalah stunting di Indonesia adalah buruknya asupan gizi sejak janin masih dalam kandungan (masa hamil), baru lahir, sampai anak berusia dua tahun.

Dia menjelaskan pertumbuhan anak dengan status gizi yang kurang akan memengaruhi kecerdasan dan menurunkan status kesehatannya di masa datang dan akhirnya menurunkan kualitas sumber daya pembangunan Indonesia.

“Tumbuh kembang anak harus dikontrol dengan memberikan asupan makanan gizi seimbang. Stunting akan terlihat ketika anak sudah berusia 2 tahun. Jika dibandingkan dengan teman yang tumbuh normal, anak yang kekurangan gizi ini akan terlihat lebih pendek dan kecil,” kata dia.


Nama

Bandarlampung,625,ekbis,75,Feature,5,Kriminal,154,lambar,8,Lampung Selatan,497,Lampung Tengah,132,Lampung Timur,577,Lampung Utara,102,Lipsus,3,mesuji,373,metro,236,nasional,227,novel,29,Opini,18,Pesawaran,15,Pesisir Barat,17,Politik,1194,Pringsewu,14,Provinsi,323,pusiban,56,ragam,265,Suara Pembaca,1,Tanggamus,29,Tubabar,7,Tulang Bawang,29,Video Streaming,1,Waykanan,28,
ltr
item
Surya Andalas: BKKBN Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Lampung Selatan
BKKBN Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Lampung Selatan
https://1.bp.blogspot.com/-82QsDG10SWE/XIz9krhipsI/AAAAAAAAZ_0/p-u-Re1N8JAe2FkXvAUyVokcCdwdZcIxgCLcBGAs/s320/20-41-55-654-660x330.png
https://1.bp.blogspot.com/-82QsDG10SWE/XIz9krhipsI/AAAAAAAAZ_0/p-u-Re1N8JAe2FkXvAUyVokcCdwdZcIxgCLcBGAs/s72-c/20-41-55-654-660x330.png
Surya Andalas
http://www.suryaandalas.com/2019/03/bkkbn-sosialisasi-pembangunan-keluarga.html
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/2019/03/bkkbn-sosialisasi-pembangunan-keluarga.html
true
6062779249033157586
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy