$type=carousel

Musrenbang di Mesuji, Kecamatan Way Serdang Utamakan Jalan dan Air Bersih

Komang Sutiaka MESUJI – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Adi Sukamto  membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musre...

Komang Sutiaka

MESUJI – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Adi Sukamto  membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang diadakan di Balai Desa Bukoposo, Kecamatan Way Serdang. Senin (18/02).

Camat Way Serdang Komang Sutiaka mengatakan Kecamatan Way Serdang akan mengutamakan pembangunan pada rabat beton dan pengadaan sarana dan prasarana air bersih untuk masyarakat.

Dengan Musrenbang yang sudah dillaksanakan dia meminta dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat dan kepala desa juga seluruh yang hadir hendaknya mengikuti dengan sungguh-sungguh dan memahami apa kedepan yang harus menjadi perioritas pembangunan di desanya masing-masing.

Dia juga menambahkan, dalam pelaksanaannya musrenbang mengacu pada undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tatacara penyusunan, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah, serta peraturan menteri dalam negeri nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan pemerintahan nomor 8 tahun 2008.

”Saya berharap melalui kegiatan Musrenbang ini, mampu menjaring aspirasi masyarakat way serdang. Kemudian dari Musrenbang ini, akan menentukan arah kebijakan Pemerintah kedepan yang sesuai dengan pembangunan dan sesuai dengan kebutuhan serta keinginan masyarakat,” ucapnya.

Sekda Mesuji, Adi Sukamto menjelaskan kegiatan Musrenbang adalah bagian dari proses perencanaan pembangunan Kabupaten Mesuji untuk tahun anggaran yang akan datang 2019-2020. Agenda ini merupakan suatu proses penyaringan aspirasi masyarakat yang selanjutnya dijadikan sebagai bahan perencanaan pembangunan di tingkat kecamatan.

“Sebelumnya telah dilakukan kegiatan Musrenbang pada tingkat desa. Dengan demikian diharapkan pembangunan di Kabupaten Mesuji akan benar-benar bercermin dari partisipasi masyarakat,” jelasnya.

Selain untuk mendukung koordinasi antar pelaku pembangunan dan menjamin konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan.
"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” imbuhnya.

Pada tahap periode pembangunan yang kedua ini, dengan ini Pemerintah Kabupaten Mesuji semakin berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan yang berkeadilan hingga ke pelosok desa. Semua usulan kegiatan yang masuk dalam Musrenbang ini akan dibiayai pada APBD Kabupaten Mesuji dengan memperhatikan prioritas pembangunan daerah dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Oleh karena itu saya berharap, kegiatan Musrenbang ini mampu menjadi wadah untuk mengedepankan program antar bidang dan arah kebijakan pemerintah, serta aspirasi dari bawah, yang semuanya bermuara kepada penyempurnaan perencanaan pembangunan,” harapnya.
Selanjutnya, Musrenbang akan kembali digelar di Kecamatan Tanjung Raya pada Selasa (19/02), dan terakhir Musrenbang pada Rabu (20/02) akan dilaksanakan di Kecamatan Mesuji yang akan dilakukan di Balai Desa Sidomulyo.(Di)

Nama

Bandarlampung,599,ekbis,75,Feature,5,Kriminal,154,lambar,8,Lampung Selatan,488,Lampung Tengah,132,Lampung Timur,570,Lampung Utara,100,Lipsus,3,mesuji,370,metro,231,nasional,215,novel,29,Opini,17,Pesawaran,14,Pesisir Barat,17,Politik,1190,Pringsewu,14,Provinsi,320,pusiban,56,ragam,265,Suara Pembaca,1,Tanggamus,28,Tubabar,4,Tulang Bawang,29,Video Streaming,1,Waykanan,28,
ltr
item
Surya Andalas: Musrenbang di Mesuji, Kecamatan Way Serdang Utamakan Jalan dan Air Bersih
Musrenbang di Mesuji, Kecamatan Way Serdang Utamakan Jalan dan Air Bersih
https://2.bp.blogspot.com/-SAG7MpJb98c/XGrshTamieI/AAAAAAAAZZU/EboU8tlB2XInK4rhcDgYdbtuH_w6Rnk8wCLcBGAs/s320/IMG-20190218-WA0059.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-SAG7MpJb98c/XGrshTamieI/AAAAAAAAZZU/EboU8tlB2XInK4rhcDgYdbtuH_w6Rnk8wCLcBGAs/s72-c/IMG-20190218-WA0059.jpg
Surya Andalas
http://www.suryaandalas.com/2019/02/musrenbang-di-mesuji-kecamatan-way.html
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/
http://www.suryaandalas.com/2019/02/musrenbang-di-mesuji-kecamatan-way.html
true
6062779249033157586
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy