728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Staf Ahli Bidang Keuangan Pemkab Pimpin Apel Mingguan di Lampung Selatan

    Lampung Selatan - Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), Yusri, memimpin apel mingguan perdana di bulan Januari tahun 2019, Senin (7/1/2019).

    Menurut Yusri, apel perdana yang dilaksanakan tersebut memiliki makna yang penting dan stategis. Sebab katanya, momen itu merupakan wahana yang tepat untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) merenungkan kilas balik perjalanan Kabupaten Lamsel serta mengevaluasi hasil kerja di tahun 2018.

    “Ini sebagai refleksi kita dalam melakukan pembenahan-pembenahan fundamental, sehingga kedepan, proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif, dan efisien,” kata Yusri menyampaikan amanat Plt. Bupati Lamsel.

    Dalam kesempatan itu, Yusri juga menyampaikan, bahwa Pemkab Lamsel saat ini telah melakukan perpanjangan status tanggap darurat tahap kedua yang diberlakukan selama 14 hari, sejak tanggal 6 Januari hingga 19 Januari 2019.

    Untuk itu, dia meminta kepada seluruh OPD yang terkait, untuk tetap menggerakkan segenap potensi yang dimiliki dan mengambil langkah-langkah konkrit dalam mendukung pelaksanaan dan percepatan penanganan bencana tersebut.

    “Ini karena masih diperlukannya langkah-langkah penanganan bencana tersebut. Untuk itu saya harapkan kita semua dapat menjadi pioner di lingkungannya masing-masing, dan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat bersiap siaga dan tanggap dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana yang terjadi,” imbuhnya.

    Secara khusus, Yusri juga meminta seluruh ASN tidak mudah terpancing berita-berita bohong (hoax) yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sumbernya, yang justru akan menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat.

    “Mari kita bersama-sama bekerja, berkoordinasi dengan jajaran TNI Polri serta instansi terkait, Ormas,  pihak swasta dan seluruh elemen masyarakat lainnya agar kita dapat segera menangani bencana ini secara cepat, tepat, terpadu, dan menyeluruh,” pesan Yusri di akhir sambutannya. (Eko)


    Item Reviewed: Staf Ahli Bidang Keuangan Pemkab Pimpin Apel Mingguan di Lampung Selatan Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top