728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Plt Ketua PWI Lampung Bagian Perumus Draft Modul UKW

    NuzwaN. Foto ist
    JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung patut berbangga. Plt. Ketua PWI Lampung Hi. Nizwar terpilih sebagai perumus Draft Modul Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI 2019.

    Nizwar terpilih bersama 19 penguji lainnya dari seluruh Indonesia Tim 20 ini diketuai Hi. Khamsul Hasan, yang juga ketua Komisi Kompetensi Wartawan PWI.

    Firdaus, Ketua Bidang Organisasi PWI, yang juga anggota Tim 20 mengungkapkan bahwa Senin (28/1) pagi, ada tiga agenda Komisi Kompetensi PWI. Rapat kerja dengan Dewan Pers dan Training Of Trainer (TOT) penguji Surat PWI Nomor 105/PWI-P/LXXII/2019. Lalu, dilanjutkan pembentukan Tim 20 yang membahas Draft Modul UKW 2019.

    "Tanggal 22 dan 23 Februari mendatang, PWI kembali mengadakan TOT untuk 160 penguji PWI dari seluruh Indonesia. Tim 20 terlebih dahulu mempertajam Modul UKW 2019 sebelum TOT, baru kemudian disampaikan kepada para penguji secara menyeluruh. Tim 20 inilah nanti yang menjadi tutornya para penguji PWI," papar Firdaus.

    Sekretaris Jenderal Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) itu melanjutkan, TOT agar penguji dan penguji magang tidak menerapkan standar ganda dalam pelaksanaan UKW. Nantinya, TOT dibagi dalam tiga jenjang, yakni Muda, Madya, dan Utama.

    "Sebab, ada perubahan dalam lembar uji dan lembar unjuk kerja UKW. Kita meyakini wartawan hasil pelaksanaan UKW 2019 dan untuk kedepannya memiliki kapasitas dan kemampuan yang lebih baik lagi dari UKW UKW sebelumnya," pungkasnya. (niz)
    Item Reviewed: Plt Ketua PWI Lampung Bagian Perumus Draft Modul UKW Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top