728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Komunitas Yuk Menulis Indonesia Gelorakan Pariwisata Lewat Literasi

    PESISIR BARAT - Komunitas Yuk Menulis Indonesia bersama para fotografer @kruimotret dan pelajar MAN 1 Krui menggelar kelas menulis bertajuk Jelajah Pesona Krui di Anjung Bang Oking Hotel & Resort, Krui, Pesisir Barat, Sabtu 12 Januari 2019.

    Founder Yuk Menulis Indonesia Ikhsanudin mengungkapkan kegiatan ini sengaja digelar untuk menggelorakan pariwisata khususnya di Pesisir Barat melalui literasi.

    "Kami menghadirkan dua narasumber yakni Oki Hajiansyah Wahab dan Nizar Muhammad, dua akademisi yang berpengalaman dalam dunia literasi dan travelling," katanya.

    Menurutnya kegiatan yang juga didukung PT Bukit Asam ini sengaja menggandeng para pegiat pariwisata di Krui khususnya.

    Nizar Muhammad menekankan pada pentingnya branding Pesisir Barat sebagai destinasi wisata.

    "Branding diperlukan untuk mendorong Pesisir Barat sebagai destinasi pariwisata terdepan di Lampung," kata Dosen Hubungan Internasional FISIP Unila.

    Sementara Oki membagikan pengalamannya berkunjung ke berbagai destinasi yang pernah ia kunjungi.

    Dosen Universitas Muhammadiyah Metro yang pernah mengunjungi lebih dari 30 negara sebagai upaya membangun imajinasi dalam mengembangkan Pesisir Barat sebagai destinasi wisata.

    Para pegiat pariwisata yang tergabung dalam @kruitmotret dan @amongkrui mendukung pengembangan promosi pariwisata literasi.

    Senada Doktor Turi guru MAN 1 Krui memyambut baik kegiatan ini. "Harapannya nanti ada produk yang dihasilkan berupa buku mengenai segala hal yang terkait Pesisir Barat," pungkasnya. (*)
    Item Reviewed: Komunitas Yuk Menulis Indonesia Gelorakan Pariwisata Lewat Literasi Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top