728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    SMPN 18 Mesuji Maksimalkan Program Pendidikan Karakter

    Siswa SMPN 18 Mesuji menyalami dewan guru
    MESUJI-- SMPN 18 Mesuji memaksimalkan program pendidikan karakter untuk membentuk peserta didik yang cerdas, berintegritas, dan memiliki kepribadian luhur.

    Kepala SMP 18 Mesuji Iskandar Saputra
    menjelaskan upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan guru menyalami siswa di depan pintu gerbang, Salat Dhuha dan Zuhur berjamaah.

    "Membaca kitab suci agama masing masing sebelum belajar, serta menyanyikan lagu wajib nasional," kata dia, Senin (10/12/2018).

    Menurutnya, kegiatan rutin guru menyalami peserta didik di depan pintu gerbang sekolah memberi banyak manfaat. Guru akan lebih mengenal karakteristik peserta didik yang ada di sekolahnya.

    “Dengan menyambut peserta didik di depan gerbang sekolah, akan terjalin interaksi yang harmonis antara guru dengan peserta didik. Dengan mengenal karakteristik peserta didik maka akan memudahkan guru dalam memfasilitasi peserta didik belajar di kelas,” jelas Iskandar.

    Sebelum memulai kegiatan belajar di kelas, SMP yang beralamat di Desa Rejo Binangun Kecamatan Simpang Pematang ini membiasakan peserta didiknya untuk membaca kitab suci agama masing-masing selama lima menit. Program pendidikan karakter ini dikombinasikan dengan Salat Dhuha dan Zuhur berjamaah yang dilakukan secara terjadwal untuk masing masing kelas. Adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan kerohanian bagi peserta didik.

    “Pendidikan karakter ini dimaksudkan untuk menyiapkan peserta didik yang cerdas secara akademik, memiliki nasionalisme yang tinggi, serta memiliki mental yang kuat sehingga mampu menerapkan sikap dan perilaku luhur dalam kehidupan sehari hari," tukasnya (Di)

    Item Reviewed: SMPN 18 Mesuji Maksimalkan Program Pendidikan Karakter Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top