728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Rapimnas, SMSI Lampung Peroleh Piagam dari Ketua Dewan Pers

    Adolf mewakili SMSI Lampung menerima piagam
    SERPONG – SMSI Lampung menerima piagam penghargaan atas aktivitasnya dalam menumbuhkembangkan kemerdekaan pers dan SMSI di daerah dalam acara pembukaan Rapimnas SMSI 2018 yang digelar di Hotel Horison Grand Serpong, Banten, Rabu (19/12).

    Penghargaan diserahkan oleh Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo kepada Wakabid Organisasi Adolf Ayatullah Indrajaya yang mewakili Ketua SMSI Lampung Donny Irawan.

    Dalam keterangannya, Ketua Umum SMSI Auri Jaya memuji provinsi-provinsi yang memperoleh penghargaan.

    “SMSI sedang berupaya supaya awal tahun ini resmi menjadi konstituen Dewan Pers, Provinsi-provinsi yang mendapat penghargaan merupakan provinsi yang berperan aktif dalam program-program SMSI dan kemerdekaan pers secara umum,” papar Auri.

    Provinsi yang memperoleh penghargaan antara lain; Lampung, Bangka-Belitung, Bengkulu, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara.

    Dalam sesi Pemandangan Umum ketua-ketua SMSI se-Indonesia, SMSI Lampung menyampaikan poin-poin yang mendukung proses verifikasi SMSI sebagai konstituen Dewan Pers yang mengharapkan proses Uji Kompetensi Wartawan terutama yang terkait untuk wartawan media daring bisa memperoleh porsi yang spesifik karena saat ini pada praktiknya, proses uji kompetensi masih kental nuansa berorientasi kepada wartawan media cetak.

    “Padahal, ada hal-hal khusus dan memiliki perbedaan yang cukup mendasar terkait kompetensi wartawan di media cetak dan wartawan di media dalam jaringan,” ujar Adolf.

    Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pers Stanley menegaskan masa depan pers ada pada media daring.

    “Saat ini, beberapa media cetak raksasa, jaringan televisi dan media-media besar di dunia maupun di Indonesia sudah mengalihkan fokusnya kepada media online. Ruang redaksi sudah bertransformasi dari ruang kerja yang monoton menjadi lebih milenials. Suasananya seperti kedai-kedai kopi waralaba internasional. Masa depan pers itu ada di media online,” tegas Stanley. (*/rilis)
    Item Reviewed: Rapimnas, SMSI Lampung Peroleh Piagam dari Ketua Dewan Pers Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top