728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Peringatan Hari Ibu ke- 90, Ini Kegiatan Seluruh Organisasi Wanita Lampung

    Foto ist
    Bandarlampung--Dinas PP dan PA Provinsi Lampung bekerjasama dengan seluruh organisasi wanita tingkat provinsi, akan menggelar acara puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke- 90 dengan mengadakan lomba memasak untuk laki-laki dan fashion show.

    Ketua BKOW Lampung Ny. Kingkin Sutoto menjelaskan, dalam memperingati Hari Ibu ini, BKOW Lampung ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana, dan telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan seperti seminar, bakti sosial dan ziarah ke makam pahlawan, Jumat (14/12/2018).

    Untuk acara puncak, jelas Kingkin akan dilaksanakan pada hari Senin  (17/12/2018) di Balai Mahligai MM UBL Bandarlampung. Pada acara tersebut, akan dilaksanakan lomba memasak yang yang akan diikuti Bapak Gubernur, Kepala Satker di Pemprov Lampung, dan Anggota Forkomfinda.

    “Selain itu, puncak acara juga akan menampilkan Fashion Show yang diikuti Ketua organisasi wanita se Provinsi Lampung dan Dekranasda se provinsi Lampung,” ujar Kingkin, Jumat (14/12/2018).

    Menurutnya, peringatan hari ibu ini bertujuan untuk lebih meningkatkan penghayatan perjuangan perempuan, sesuai dengan tema PHI “bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.”

    Saat ini masih banyak yang salah kaprah dalam memaknai peringatan hari ibu, PHI bukan saja hanya memberikan seuntai bunga kepada sang Ibu, namun lebih memiliki makna perjuangan.

    “Tercetusnya PHI di Indonesia, hasil perjuangan kaum perempuan sehingga terbentuklah organisasi Kowani pada saat itu. Dengan memperingati hari Ibu diharapkan dapat mengingatkan kembali peran perempuan dalam perjuangan,” jelas Kingkin.

    Ia berharap, PHI ini bisa memotivasi kaum ibu untuk tetap memperjuangakan kaum perempuan dalam kesetaraan gender, kesamaan hak berpolitik dan dalam segala aspek jangan sampai tertinggal.

    Sebelumnya, BKOW juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan PHI, yakni menggelar seminar  dengan tema upaya peningkatan kesehatan perempuan dan anak yang digelar di Balai Keratun, pada bulan September 2018.

    Selain itu, menggelar bakti sosial donor darah dilaksanakan pada bulan November dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang dilaksanakan pada Jumat (14/12/2018).



    Item Reviewed: Peringatan Hari Ibu ke- 90, Ini Kegiatan Seluruh Organisasi Wanita Lampung Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top