728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Mengenal Senator Lampung Andi Surya, Pejabat yang 'Getol' Bela Rakyat

    Andi Surya di salah satu kegiatan. Foto ist
    Bandarlampung- Provinsi Lampung saat ini masih banyak hantui permasalahan tanah, buruh serta pemerataan kesejahteraan dan kesehatan.
    Salah satu tokoh yang 'getol' memperjuang hal itu adalah Dr. H. Andi Surya.

    Pria ramah dan murah senyum ini lahir di Banda Aceh, 11 Maret 1964. Da. Saat ini duduk sebagai salah satu wakil Lampung di DPD RI.

     Anak keempat dari tujuh bersaudara pasangan Syamsuri dan Siti Aminah ini, terkenal lugas dan tegas dalam memperjuangan kepetingan rakyat kecil. Ambil contoh saja, saat memperjuangkan dan membela warga yang mendiami sepanjang bantaran rel kereta api atau lahan Groundkaart. 

    Dimana, Andi total dalam memperjuangkan lahan agar agar bisa dimiliki warga dan menumpang lagi di PT KAI.Selain itu, sejak dari anggota DPRD Lampung hingga kini sebagai Anggota DPD RI, Andi juga aktif memperjuangkan aspirasi warga yang mendiami tanah Register serta memperjuangkan kesahjateraan kaum buruh. 
    Andi Surya bersama keluarga. Foto ist
    Terbaru Andi memperjuangkan aspirasi buruh TKBM pelabuhan Panjang. Sejak dari sekolah, ayah tiga orang anak ini sangat mencintai dunia pendidikan.

    Minimnya sarana pendidikan di Lampung, membuat Andi terpanggil untuk memperbaiki kondisi sarana pendidikan di Lampung. Hal inilah yang membuatnya mendirikan perguruan tinggi Mitra Lampung dan Global Surya School. Sebelum menjadi anggota DPD RI, Andi juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Hanura Lampung dan juga anggota DPRD Lampung.


    Kini, Andi Surya maju kembali sebagai calon anggota DPD RI dapil Lampung. Dengan mengusung motto semua bisa cerdas, sehat dan sejahtera, ayah dari tiga orang anak ini siap untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat Lampung.



    PIKIRANLAMPUNG (Minggu 02/12/2018).
    Item Reviewed: Mengenal Senator Lampung Andi Surya, Pejabat yang 'Getol' Bela Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top