728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    KPUD Mesuji Gelar Kursus Kepemiluan Gratis, Ini Alasannya

    Komisioner KPUD Mesuji dan peserta kursus
    MESUJI- Untuk mendorong partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mesuji menggelar kursus kepemiluan gratis.

    Kursus yang dilaksanakan di kantor KPUD setempat selama 5 hari yang diikuti oleh 100 orang peserta yang diambil dari  berbagai kalangan.

    Komisioner KPUD Mesuji, Jupri menjelaskan kursus kepemiluan yang dilaksanakan KPUD Mesuji  diikuti sebanyak 100 peserta dari para pemilih pemula, kalangan organisasi keagamaan, kelompok  perempuan, organisasi pemuda, pelajar dan mahasiswa. Para peserta akan mendapatkan pelajaran terkait kepemiluan yang bisa disampaikan kepada masyarakat.

    "Hari ini gelombang kedua dari Segmen pemilih dari organisasi keagamaan yang  diikuti sebanyak 20  peserta. Di setiap Segmen akan diikuti oleh 20 peserta," jelas Jupri kepada  Suryaandalas.com,  Kamis (13/12/2018).

    Jupri menjelaskan jadwal pelaksanaan kursus kepemiluan yang dilaksanakan oleh KPUD Mesuji dimulai Rabu -  Kamis  (12-13) Desember dan dilanjutkan pada Senin - Rabu 19 Desember 2018.

    "Gelombang pertama kemarin diikuti oleh para pemilih pemula dan gelombang kedua hari ini diikuti oleh organisasi keagamaan, gelombang ketiga akan diikuti oleh kelompok perempuan, gelombang keempat akan diikuti oleh organisasi pemuda serta terakhir pada tanggal 19 Desember 2018 akan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa," terangnya.

    Kursus kepemiluan tersebut lanjut Jupri materi yang disampaikan kepada para peserta yaitu peraturan perundang-undangan tentang pemilu, kode etik penyelengaraaan pemilu, tahapan Pemilu tahun 2019, gerakan sadar pemilu menuju peningkatan partisipasi masyarakat.

    "Kita juga memberikan pelatihan menuju Pemilu yang berintegritas serta hak-hak politik dalam pemilu serta rencana tindak lanjut, yang jelas KPU menggelar kursus ini gratis bahkan peserta kita berikan kaos, snack dan sertifikat," imbuhnya.(Di)


    Item Reviewed: KPUD Mesuji Gelar Kursus Kepemiluan Gratis, Ini Alasannya Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top