728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Jalan Poros Mesuji Dibangun, Warga Gembira

    Bupati Mesuji, Khamami meninjau proyek jalan

    MESUJI-- Warga Desa Brabasan, Mekar Sari dan Mekar Jaya kecamatan Tanjung Raya, Mesuji kini bisa bernapas lega.
    Pasalnya jalan poros kabupaten yang menghubungkan ke desa tersebut sedang dibangun dengan Rigid beton dengan lebar 8 meter dan panjang 5,2 Km, yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) setempat dengan sistim swakelola.

    Kepala Desa Mekar Jaya, Sarno mengungkapkan terimakasih kepada Bupati Mesuji Khamami yang sudah memperioritaskan pembangunan jalan Beton dari tugu macan Brabasan  ke arah Tempat wisatan Taman Kehati desa Mekar Jaya. Dengan dibangun dengan lebar 8 meter maka akses jalan menuju Taman Kehati semakin lancar dan memperindah lingkungan sepanjang jalan menuju ke lokasi Taman Kehati.

    "Ya mas jalan dari Tugu macan Brabasan menuju lokasi ke Taman  Kehati saat ini sedang dikerjakan pembangunan rigid beton, dan ini merupakan pembangunan yang sangat kita tunggu. Sebab selama ini dengan  dihotmix  tidak bertahan lama sebentar saja sudah rusak kembali," jelas Sarno, Senin (03/12).

    Sarno menambahkan dengan dibeton jalan akan menjadi lebih kuat dan akses menuju ke Taman Kehati semakin lancar dan para pengunjung taman kedepan akan semakin banyak sebab, jalan provinsi tahun ini dari simpang mangga kecamatan panca jaya sampai ke Brabasan akan selesai sedangkan dari Brabasan ke arah Pemda Mesuji saat ini sudah mulus.

    "Kedepan Akses jalan di Mesuji bisa kita pastikan mas akan baik semua terlebih Bupati kita fokus dengan infrastruktur dan alat berat Pemda Mesuji lengkap dan tidak pernah libur,ditambah jalan provinsi juga sekarang sudah mulus," ungkapnya.
    Sebelumnya Bupati Mesuji Khamami saat berbincang dengan Wartawan di Gedung serba guna (GSG) Taman Kehati desa Mekar jaya belum lama ini juga memastikan pembangunan jalan dari tugu macan kearah Mekar jaya akan dikebut.

    "Jalan dari tugu Macan desa Brabasan ke Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Mekar jaya akan di rigid Beton dengan lebar 8 meter dan panjang 5.244 Meter," jelas Khamami.

    Khamami juga menjelaskan Mesuji akan hebat kedepannya dan program-program pembangunan memang diperuntukkan untuk seluruh masyrakat Mesuji atau program yang menyentuh masyarakat atau program prorakyat.

    "Kita lihat dua tahun kedepan Mesuji bakal seperti apa yang terpenting kita minta masyarakat Mesuji  selalu kompak dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Mesuji dan sistem pengerjaan Swakelola ini tersebar di beberapa kecamatan.

    Ruas jalan Brabasan Mekar sari dan Mekar jaya sudah mulai dikerjakan dengan metode swakelola atau atau memberdayakan masyarakat sekitar. (Di)

    Item Reviewed: Jalan Poros Mesuji Dibangun, Warga Gembira Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top