728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Ini Kata Ketua DPRD Mesuji Soal Akun FB Palsu yang Mengatasnamakan Dirinya

    Fuad Amrullah dan Bupati Mesuji, Khamami di salah satu kegiatan
    MESUJI- Orang yang tidak bertanggung jawab membuat akun Facebook  (FB) palsu mengatasnamakan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Fuad Amrullah.

    Agar meyakinkan 'calon korban' si pelaku memasang foto dan nama Fuad Amrullah.

    Bahkan akun tersebut sudah mulai melakukan penipuan dengan modus meminta dan meminjam uang lewat Massanger (inbok) oleh orang-orang yang sudah menerima pertemenannya.

    Menanggapi hal tersebut, Fuad Amrullah merasa dirugikan bahkan namanya dicemarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pun menghimbau kepada seluruh teman sahabat dan seluruh masyarakat agar mengabaikan jika akun  FB Fuad Amrulloh meminta pertemanan.

    "Itu akun bodong bernama Fuad Amrulloh yang mengatasnamakan saya. Dan sudah melakukan penipuan, sekali lagi mohon abaikan agar tidak ada korban begitu diterima pertemanan, yang bersangkutan via massanger melakukan penipuan, meminta-minta uang, pinjam uang dan lain-lain," kata Fuad, Jumat  (21/12/2018) malam.

    Tak mau namanya disalahgunakan, Ketua DPRD Mesuji ini buru-buru mengklarifikasi bahwa ia tak mempunyai akun lain selain yang digunakan saat ini. Politisi Partai NasDem inipun meminta kepada keluarga, teman maupun masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berbagai modus penipuan di dunia maya.

    "Segera saya laporkan ke pihak berwajib karena akun palsu tersebut sudah mulai melakukan penipuan dengan meminta sejumlah uang dan segera diusut pelakunya. Sementara ini saya belum sempat buat laporan resminya tapi saya sudah sampaikan ke Kapolres perihal akun bodong yang mengatasnamakan saya," terangnya.

    Diketahui memasuki tahun politik tahun 2019 mendatang, akun-akun FB bodong yang mengatasnamakan pejabat yang sedang bersinar di kancah dunia politik mulai bermunculan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah akun FB mengatasnamakan Fuad Amrullah yang tak lain ketua DPRD Mesuji saat ini.

    Akun FB bodong dengan nama FUAD AMRULLOH yang menggunakan foto profil ketua DPRD Mesuji sedang bersama Khamami Bupati Mesuji ini diketahui mulai muncul pada jumat (21/12).

    Akun FB palsu tersebut bahkan sudah mulai meresahkan dengan melakukan modus penipuan meminta sejumlah uang kepada orang melalui aplikasi Massanger.

    Diduga penipuan ini dilakukan untuk menjatuhkan nama baik politisi dari partai NasDem tersebut mengingat tahun 2019 mendatang akan diadakan Pilkada, Pileg di kabupaten/kota/provinsi dan DPR RI dan DPD RI dan pemilihan presiden (Pilpres).

    Fuad Amrullah juga mengutuk perbuatan itu dan memberi peringatan agar tidak mudah percaya bila mendapati akun yang mengatasnamakan dirinya. (Di)
    Item Reviewed: Ini Kata Ketua DPRD Mesuji Soal Akun FB Palsu yang Mengatasnamakan Dirinya Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top