728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    IIB Darmajaya Galang Dana untuk Korban Tsunami Lampung Selatan

    Foto ist

    Lampung Selatan – Prihatin atas musibah bencana alam tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada 22 Desember lalu. Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan galang aksi peduli bencana tsunami Lampung.

    Perwakilan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Pencinta Alam (Artala), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IIB Darmajaya, didampingi Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc dan Wakil Rektor III, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengunjungi lokasi tsunami di Desa Way Muli, Lampung Selatan, Senin (24/12).

    Ketua UKM Artala, Santi Sintiya mengatakan, selain melihat langsung kondisi lokasi dampak tsunami, pihaknya juga melakukan survei untuk membuka posko bantuan.

    “Rencananya kami akan membuka posko bantuan logistik, kesehatan, dan dapur umum. Kami upayakan posko akan berada di 4 titik yakni Desa Air Panas, Desa Sukaraja, Desa Way Muli, dan Desa Kunjir,” ungkapnya.

    Selain itu, IIB Darmajaya bersama Yayasan Alfian Husin juga membuka Posko Darmajaya Tanggap Bencana di lokasi pengungsian yang diberada di Kantor Gubernur Lampung.

    Ketua UKM Korp Sukarela (KSR) PMI Unit Darmajaya, Diana Rika H mengungkapkan, pihaknya menyiapkan relawan untuk membantu di dapur umum, menyalurkan bantuan kepada pengungsi baik berupa logistik, dan kesehatan.

    “IIB Darmajaya juga berkoordinasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung. Kami bersinergi, bergandengan tangan untuk bersama-sama berbuat dalam penanganan musibah tsunami ini,” tambah Kepala Biro Kemahasiswaan, Dedi Putra, SE., MS.Ak.

    Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc mengutarakan rasa dukanya atas musibah tsunami yang melanda kawasan pesisir Lampung Selatan dan Banten.

    Ia juga mengapresiasi para mahasiswa IIB Darmajaya yang ikut berkontribusi menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama.

    “Mudah-mudahan bantuan dari civitas akademika IIB Darmajaya dan Yayasan Alfian Husin ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.(*)


    Item Reviewed: IIB Darmajaya Galang Dana untuk Korban Tsunami Lampung Selatan Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top