728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Festival Musik 2018 'Gerbang Krakatau' Resmi Dibuka


    Add caption
    Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri sekaligus membuka Festival Musik 2018 bertajuk Gerbang Krakatau di Gedung Olahraga (GOR) Way Handak, Minggu (9/12/2018).

    Mengendarai sepeda motor custom, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto bertolak dari rumah dinas bupati menuju lokasi acara dengan dikawal club motor custom Lamsel Salai Tabuan.
    Selain Plt. Bupati Lamsel, hadir pula dalam acara itu, Forkopimda Lamsel, Sekretaris Daerah Lamsel Ir. Fredy SM, MM beserta sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemkab Lamsel.

    Melalui festival musik tersebut, Nanang berharap dapat memotivasi dan menjadi media bagi para peserta untuk mengasah kemampuannya. “Dengan musik, maka ada keseimbangan dalam hidup,” ujar Nanang saat memberikan sambutan.
    Selain itu, Nanang juga berharap, dengan adanya festival-festival musik di Lamsel, bisa mewadahi dan menjadi media unjuk kreatifitas bagi masyarakat luas, khususnya para generasi muda baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

    “Manfaatkanlah fasilitas milik Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan maksimal. Dengan musik kita bekreatifitas, dan jauhi narkoba. Mari kita bangun kabupaten yang kita cintai ini bersama-sama,” kata Nanang.
    Sementara, Erdiansyah selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Bupati Lamsel yang telah hadir dalam acara tersebut. Sebab katanya, sejak pertama kali digelar dari tahun 2016 Nanang Ermanto selalu hadir dalam acara itu.

    Lebih lanjut Erdiansyah menjelaskan, kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan dan kerjasama panitia, para peserta dan juga sponsor.
    Adapun, festival musik itu diikuti peserta berjumlah 15 band yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur, Kota Bandar Lampung dan  Kabupaten Lamsel.
    “Salah satu jurinya adalah artis ibukota, Inayat yang berasal dari Kinder. Insya Allah pemenang nanti akan dibawa ke Jakarta untuk lebih mengasah kemampuan dan tidak menutup kemungkinan akan masuk dapur rekaman,” terang Erdi sapaan akrabnya.

    Sementara itu, Gerbang Krakatau Band tampil sebagai band pembuka dalam festival tersebut. Band yang dimotori oleh Sekertaris Daerah Lamsel Fredy (gitar/vokal) Inspektur Kabupaten Joko Sapta (Bass), Camat Kalianda Erdiansyah (gitar/melodi) dan Iwan (keyborad) membawkan 2 buah lagu andalannya.
    Tak ketinggalan, Inayat pun tampil membawakan 2 buah lagu di panggung tersebut.

    Selain sebagai ajang peningkatan prestasi serta apresiasi bagi insan band dan musisi muda di Kabupaten Lamsel, kegiatan itu juga sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT Kabupaten Lamsel ke-62 tahun 2018. (Eko)

    Item Reviewed: Festival Musik 2018 'Gerbang Krakatau' Resmi Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top