728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Ditinggal Bekerja, Rumah Warga Mesuji Hangus Terbakar

    Kondisi rumah Gotri
    MESUJI-- Ditinggal upahan kerja di sawah, rumah Agus Triono (36) warga Sidang Kurnia Agung, Rawajitu Utara (Rju) Kabupaten Mesuji  dilalap sijago merah.

    Dugaan sementara rumah terbakar akibat konsleting listrik dari bagian atas rumah.

    Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun akibat kebakaran itu Agus Triono yang akrab disapa Gotri mengalami kerugian puluhan juta rupiah karena barang-barang miliknya seperti kasur tempat tidur dipan dan lemari serta barang-barang lain ludes terbakar hanya peralatan masak yang tersisa.

    Budiyanto Kepala Desa Sidang Kurnia Agung berujar kejadian kebakaran rumah pasangan Gotri dan Erna sekitar pukul 13.00 WIB. Karena api menjalar dari atas maka api dengan cepat membakar kayu bagian atas rumah dan jatuh ke bawah dan dengan cepat membakar barang-barang yang ada di bawahnya.

    "Mereka tergolong kelurga tidak mampu dan saat kejadian pemilik rumah sedang upahan (bekerja pada orang lain) di sawah bersama isterinya. Untung ada tetangga yang melihat kejadian tersebut dan segera beramai-ramai menyiram api yang sedang berkobar membakar bagian atas dan bawah rumah," jelas Budi saat dihubungi  Suryaandalas.com, Rabu (27/12/2018).

    Budi menjelaskan pihaknya sudah melaporkan kejadian kebakaran rumah tersebut ke pihak kecamatan Rawajitu Utara, sedangkan kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta rupiah karena barang-barang milik Gotri  tinggal tersisa alat masak dan asbes yang berada di atas yang tidak termakan oleh api.

    "Sesuai arahan Pak Bupati agar saya mendata dan membuat laporan lengkap  disampaikan ke kecamatan dan camat menyampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji," tutupnya (Di)
    Item Reviewed: Ditinggal Bekerja, Rumah Warga Mesuji Hangus Terbakar Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top