728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Dialog, dr. Zam Paparkan Neuropati Periper

    Foto ist
    Bandarlampung- dr. Zam memberikan edukasi mengenai Neuropati Periper, saat dialog di salah satu televisi swasta Lampung, Rabu (12/12/2018).

    Menjadi bintang tamu di acara tersebut, dr. Zam didampingi pasangan duta kesehatan runner up yakni Ali dan Balqis.

    dr. Zam wanita yang aktif di organisasi ini memberikan informasi yang menarik untuk masyarakat mengenai Neuropati Periper sehingga masyarakat Lampung khususnya mendapatkan pengetahuan mengenai penyakit tersebut.

    "Neuropati Perifer adalah gangguan yang terjadi akibat kerusakan pada sistem saraf perifer atau sistem saraf tepi.
    Kerusakan saraf tepi (poli neuropati kronis)," ungkap dr. Zam melalui siaran pers.

    dr. Zam menambahkan gejala awal dari penyakit ini seperti kesemutan kedua kaki dan tangan, panas, bertambah lama panas seperti kena cabe, kram dan gejala terus bertambah dan semakin banyak di kedua tangan dan kaki.

    Neuropati Perifer disebabkan kencing manis, kurang vitamin B12, gagal ginjal, kolestrol, hipertensi, konsumtif obat jangka panjang, penyakit liver.

    "Dan kecanduan alkohol," kata dr.Zam.

    Acara tersebut diakhiri dengan edukasi dari dr. Zam mengenai jenis di Neuropati akut, seperti Guillain-Barré syndrome, gejala muncul tiba-tiba, kemajuan pesat, dan menyelesaikan perlahan-lahan seperti rusak saraf menyembuhkan. Dalam bentuk yang kronis, gejala mulai halus dan berlangsung perlahan-lahan. Beberapa orang mungkin memiliki periode lega diikuti oleh kambuh.

    "Orang lain dapat mencapai dataran tinggi tahap di mana gejala tetap sama untuk banyak bulan atau tahun. Beberapa kronis neuropati memburuk dari waktu ke waktu, tapi sangat sedikit bentuk berakibat fatal kecuali rumit oleh penyakit lainnya," ucapnya.
    Item Reviewed: Dialog, dr. Zam Paparkan Neuropati Periper Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top