728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Desa Gantimulyo Lampung Timur Prioritaskan DD Untuk Infrastruktur

    Pekerja membuat talud

    Lampung Timur - Desa Gantimulyo, Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2018 masih meprioritaskan dana desa (DD) untuk jalan lapen.

    Hal tersebut dilharapkan agar dapat memudahkan aktivitas masyarakat setempat,
    Setidaknya begitu disampaikan Margiyono Kepala Desa Gantimulyo. Ia berujar, desa yang sedang dipimpinnya itu pada tahun 2018 mendapatkan anggaran DD sebesar Rp 745.345.000.
    yang diperuntukan pada pembangunan jalan lapen. Gorong-gorong plat. Pembangunan saluran drainase.

    Galian drainase, pelatihan aplikasi sistem keuangan desa. Penyedia makanan sehat untuk gizi ibu hamil dan anak sekolah. Bantuan insentif guru Paud. Pelatihan untuk peningkatan kapasitas para kader-kader Posyandu.
    Selain hal tersebut Desa Gantimulyo juga merealisasikan anggaran DD untuk berbagai macam pelatihan yang intinya demi kepentingan dan kemajuan desa agar dapat menjadi lebih mandiri.
    Pekerja membuat talud
    Karenanya, baik kepala desa maupun masyarakat sangat berharap agar DD dapat terealisasi dengan benar sesuai perencanaan desa, juga terhadap pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa (Kemendes) dapat terus memberikan anggaran untuk peningkatan perekonomian masyarakat desa.

    "Kita pada tahun ini tetap prioritaskan pada jalan lapen, hampir dari setengahnya untuk jalan lapen, selebihnya tetap ada drenase dan lainnya, karena memang saat ini desa kita masih sangat  butuh pembangunan jalan, agar mudah akses para petani kita," kata  Margiyono. (FR)

    Item Reviewed: Desa Gantimulyo Lampung Timur Prioritaskan DD Untuk Infrastruktur Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top