728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Bupati Khamami Salurkan Rastrada se-Kecamatan Mesuji

    Khamami menyalami warga

    MESUJI-- Salah satu program pro-rakyat Pemkab Mesuji yaitu memperhatikan masyarakat miskin yang tidak tercaver oleh bantuan beras miskin (Raskin) dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) Pusat.

    "Pemkab Mesuji memberikan bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada). Beras Rastrada merupakan wujud kepedulian  Pemkab Mesuji untuk masyarakat Miskin yang ada di kabupaten Mesuji," kata Bupati Mesuji, Khamami saat menyalurkan Beras Rastrada untuk masyarakat Miskin yang tersebar di 10 desa se-Kecamatan Mesuji yang dipusatkan di Balai Desa Sidomulyo, Mesuji, Rabu (26/12/2018).

    Orang nomor satu di Mesuji ini memaparkan, Pemerintah Kabupaten Mesuji sangat memperhatikan nasip rakyat.
    "Kita hadir di tengah-tengah masyarakat, makanya program program kita selalu pro-rakyat," tambahnya.
    Rastrada  merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah Kabupaten Mesuji, di kabupaten lain Rastrada tidak ada yang ada hanya di Kabupaten Mesuji.
    Khamami juga menjelaskan Beras Rastrada berasal dari APBD Kabupaten Mesuji. 

    Bukan dari anggaran pusat (APBN ) kalau dari APBN  beras disalurkan oleh Bulog.
    "Bantuan Beras Rastrada diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak mendapat Raskin dan masing-masing kepala keluarga (KK) diberikan 10 Kg/bulan dan hari ini akan dibagikan bantuan Rastrada untuk 7 bulan jadi masing-masing penerima akan mendapatkan 70 Kg beras," imbuhnya.
    Dia juga berpesan  kepada para penerima agar bisa membagi kepada tetangganya yang masih tergolong miskin agar mereka juga bisa merasakan sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan.

    "Saya pesen agar tetangganya yang tergolong tidak mampu dikasih ya Pak. Sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan dan saya minta kepada seluruh  masyarakat agar selalu kompak dan bersatu dalam membangun Kabupaten Mesuji. Doakan kami agar tetap sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik," pesannya.

    Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Mesuji, Slamet Sulaiman berujar, di Kecamatan Mesuji yang mendapatkan Rastrada sebanyak 421 KK. Terdiri dari Desa Wiralaga Mulya, Sidomulyo, Nipah Kuning, Sungai Badak, Wiralaga 1 dan  Wiralaga 2, Mulya Sari, Tirtalaga, Sumber Makmur, dan Desa Tanjung Serayan.

    "Hari ini Bupati menyalurkan beras Rastrada untuk Kecamatan Mesuji sebanyak 29 ton, 470 Kg untuk 421 KK masing-masing KK mendapatkan 70 Kg beras untuk 7 bulan," terangnya.
    Menurut Slamet Pemerintah Kabupaten Mesuji pada tahun 2018  memberikan beras Rastrada untuk  6000 KK. Menurut dia masih ada sekitar 7000 KK yang belum mendapat beras Rastrada karena keterbatasan anggaran.

    Sedangkan di Kabupaten Mesuji KK berpendapatan rendah cukup banyak ada 22.562 KK yang dibantu Rastra APBN sebanyak 9.562 KK, masih ada 13 ribu KK yang belum dapat beras.
    "Kita renacanakan pada  tahun 2019 nanti akan ditambah sebanyak 500 KK lagi, jadi jumlahnya menjadi 6500 KK, yang belum mendapatkan Rastra APBN maupun Rastrada," tutupnya (Di)

    Item Reviewed: Bupati Khamami Salurkan Rastrada se-Kecamatan Mesuji Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top