728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Briefing Kepala OPD, Plt Bupati Lampung Selatan Soroti Lemahnya Serapan PBB

    Suasana Briefing
    Lampung Selatan : Mulai dari persoalan belum tercapainya 100% Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), kinerja, serta lemahnya penyerapan anggaran tahun 2018 menjadi sorotan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

    Hal itu terungkap saat briefing seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), di Rumah Dinas Bupati Lamsel, Jum'at (7/12/2018).

    Mencuatnya persoalan tersebut hingga menjadi perhatian Plt. Bupati Nanang Ermanto, lantaran mengingat tahun 2018 sudah memasuki penghujung akhir tahun.

    Dalam arahannya, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan mengenai PBB, meminta kepada para camat di 17 kecamatan agar dapat memanfaatkan waktu yang masih ada untuk mengejar target 100% PBB.

    "Saya minta para camat dapat maksimalkan waktu yang ada, untuk bekerja lebih keras lagi. Sosialisasikan dan kerja sama dengan para Kades, Kadus agar warganya taat bayar pajak. Waktu efektif tinggal 15 (lima belas hari) lagi," tegas Nanang.

    "Kemudian, mengenai rendahnya serapan anggaran dari beberapa dinas instansi yang serapan anggarannya masih di bawah 80 persen," tambahnya.

    Selain dari persoalan diatas, Nanang Ermanto juga memberikan kritikan membangun mengenai penghargaan yang diperoleh Kabupaten Lamsel. Dirinya menegaskan, penghargaan yang telah diraih baik dari pemerintah provinsi Lampung maupun pemerintah pusat, harus diimbangi dengan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lamsel.

    "Untuk apa kita dapet penghargaan tapi kegiatan kita hanya sebatas seremoni. Saya mau kita ini kerja dan kerja agar Kabupaten Lampung Selatan dapat lebih baik lagi," pungkasnya.

    Untuk diketahui, briefing yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, diikuti kepala badan, kepala dinas, Kabag hingga camat. (Eko)


    Item Reviewed: Briefing Kepala OPD, Plt Bupati Lampung Selatan Soroti Lemahnya Serapan PBB Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top