728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    BPJS Kesehatan Metro Gelar Diskusi Tentang Pemahaman JKN-KIS

    Suasana diskusi
    Metro - BPJS Kesehatan Cabang kota Metro menggelar diskusi media dengan mengusung tema "Ngopi", (Ngobrol bareng program terkini).

    Kegiatan ini dilaksanakan karena masih rendahnya tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang program JKN-KIS, dan dilakukan sebagai media diskusi antara BPJS Kesehatan dengan media online cetak maupun televisi, sehingga para pewarta selalu update terkait informasi dalam pelaksanaan program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang BPJS Kesehatan Metro dan seluruh Kepala Bidang dan Awak Media, Senin (17/12/2018).

    Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Metro Lampung Wahyu Santoso mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka sosialisasi program JKN-KIS dan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diterbitkan pada tanggal 18 September 2018.

    Serta kemudahan sistem rujuk online dengan sistem ini, peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir jika kehilangan atau lupa membawa surat rujukan karena informasi rujukan peserta sudah terekam dalam sistem online, baik di FKTP maupun di rumah sakit. Hanya dengan menunjukkan kartu JKN-KIS, peserta sudah bisa dilayani di FKTP dan FKRTL tempatnya dirujuk.

    “Dan BPJS kesehatan meluncurkan Aplikasi yang bisa di unduh lewat smartphone yaitu, E-dabu (Elektronik Data Badan Usaha), serta aplikasi ini untuk mempermudah proses pendaftaran, mutasi, tambah kurang peserta dan melihat  tagihan iuran badan usaha peserta JKN-KIS BPJS kesehatan, di harapkan setiap penduduk indonesia wajib ikut serta dalam program jaminan kesehatan,” pungkasnya. (Bams)

    Item Reviewed: BPJS Kesehatan Metro Gelar Diskusi Tentang Pemahaman JKN-KIS Rating: 5 Reviewed By: Suryaandalas TV Suryaandalas TV
    Scroll to Top