728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Berkat DD, Perekonomian Desa Sidodadi Lampung Timur Meningkat

    Perangkat Desa Sidodadi mengecek jalan

    Lampung Timur - Berkat program dana desa (DD) yang digulirkan pemerintah pusat sejak empat tahun lalu hinga saat ini, pembangunan infrastruktur di desa tersebut baik.

    DD bersumber dari APBN yang merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam membangun desa menjadi mandiri dan sejahtera. Komitmen itu merupakan respons terhadap dorongan kuat yang berasal dari sebagian masyarakat yang perduli terhadap nasib desa selama ini.
    Pemerintahan Desa Sidodadi,  Sekampung, Lampung Timur memprioritaskan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan perekonomian warga setempat.
    Talud yang dibangun menggunakan DD
    Menurut Kades Sidodadi, Sukiman saat ini desa yang tengah dipimpinnya  tengah merealisasikan pembangunan infrastruktur,  pembangunan tersebut telah diprogramkan kepala desa untuk tahun anggaran 2018, saat ini telah teralisasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.
    "Kami mendapatkan dana desa sebesar Rp 945.221.000,- dan dana sebesar itu sudah kami realisasikan sesuai dengan musyawarah desa sebelum pencairan DD," jelas Sukiman, Sabtu (08/12/2018).
    Selain kegiatan bidang pelaksanaan pembangunan, DD tersebut dialokasikan untuk bidang pemberdayaan masyarakat, dan beberapa pelatihan.

    Lebih lanjut Sukiman mengatakan, selain untuk pembangunan, anggaran tersebut juga di realisasikan kepada beberapa pelatihan yang sudah ditetapkan, sesuai menerapkan yang mengacu pada juknis DD.
    "Seperti padat karya tunai, melibatkan masyarakat setempat dalam pengerjaannya," ujar Sukiman . (FR)

    Item Reviewed: Berkat DD, Perekonomian Desa Sidodadi Lampung Timur Meningkat Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top