728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Berkat DD, Geliat Pembangunan Desa Taman Cari Lampung Timur Semakin Membaik


    LAMPUNG TIMUR - Berkat kucuran dana desa (DD) sejak empat tahun lalu, kini pemerintahan desa Taman Cari, Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, prioritaskan pembangunan infrastruktur demi peningkatkan kesejahterahan ekonomi masyarakat petani, aktifitas sehari-hari menjadi lebih baik.

    Komitmen pemerintah pusat untuk membangun desa menjadi lebih mandiri mandiri dan sejahtera, sehingga direalisasikan program DD melalui Kementrian Desa.
    Komitmen itu merupakan respon terhadap dorongan kuat yang berasal dari sebagian masyarakat yang perduli terhadap nasib masrayat desa selama ini, dimana saat ini Desa Taman Cari telah banyak merasakan dampak baik dari program tersebut.

    Menurut Sugiyanto Edi Susanto Kepala Desa Taman Sari Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur, DD tahun 2018 inipun Desa Taman Sari juga masih merealisasikan pembangunan untuk infrastruktur, sesuai dengan hasil Musren Desa, 2018 DD diprogramkan pada infrastruktur, dan saat ini telah teralisasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
    "Adapun infrastruktur yang telah di bangun di antaranya, pembangunan Drainase dengan panjang 1.903 meter dengan anggaran Rp 463.079.500, pembangunan gorong-gorong Plat 3 unit dengan anggaran Rp 60.502.500, Jambanisasi 30 unit dengan anggaran Rp 53.645.000," jelasnya, Selasa (04/12/2018).

    Selain kegiatan Bidang pelaksanaan pembangunan, dana desa tersebut di alokasikan untuk Bidang pemberdayaan masyarakat, dan beberapa pelatihan.
    "Selain untuk pembangunan, anggaran dd tahun ini juga kami realisasikan untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan seperti, pembagian makanan sehat, pelatihan produk hukum, pelatihan jurnalis, pelatihan Sistem keuangan desa (Siskeudes) dan lainnya," ujar Sugiyanto. (FR)

    Item Reviewed: Berkat DD, Geliat Pembangunan Desa Taman Cari Lampung Timur Semakin Membaik Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top