728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Perkara Randis Bupati dan Wabup Lampung Timur, Kejati Tunggu Audit BPK

    Tim Kejati Lampung usai cek Randis Bupati dan Wabup Lampung Timur belum lama ini
    Bandarlampung- Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung sedang memeriksa perkara pengadaan kendaraan dinas (Randis) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur tahun anggaran 2016. 

    Perkara yang telah menelan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar tersebut tengah diperiksa oleh kordinator bidang pidsus.
    Perkara tersebut, sampai saat ini telah memasuki tahapan tingkat penyidikan.
    “Kita tinggal menunggu perhitungan kerugian negaranya dari hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI,” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Agus Ari Wibowo Jumat (2/11/2018).

    Lanjut Ari, dari perhitungan audit oleh BPK tersebut nantinya akan digunakan untuk menetapkan apakah adanya tersangka dalam perkara tersebut. Selain itu, pihaknya juga masih mengumpulkan minimal dua alat bukti.
    “Kita belum bisa ungkap alat buktinya. Kita tunggu saja nanti apakah ada kerugian negaranya dan kita akan tetapkan tersangka,” jelasnya.

    Diketahui, Kejati Lampung melakukan penyidikan terkait pengadaan Kendaraan Dinas (Randis) tahun anggaran 2016 yang menelan anggaran sebesar Rp2,6 miliar. Baca: Pengakuan Rekanan: Dugaan Lelang Proyek 'Kongkalingkong' di PUPR Lampung Timur


    Penyidikan tersebut dilakukan secara cek fisik kendaraan untuk pengumpulan data lebih lanjut dan mengetahui apakah sudah sesuai dengan kontrak, spesifikasi seperti model dan lainnya.


    WARTA9
    Item Reviewed: Perkara Randis Bupati dan Wabup Lampung Timur, Kejati Tunggu Audit BPK Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top