728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Pemkab Lampung Selatan Terima Hibah Barang Milik Negara


    Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menerima hibah barang milik negara berupa prasarana olahraga lintasan atletik sintetis Stadion Jati Indah dengan nilai perolehan Rp 8.114.100.000 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemnpora) RI.

    Naskah dan berita acara hibah tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora, yang diwakili Kasubag Penghapusan dan Hibah Bagian Perlengkapan Sekretariat Kemenpora, Jaelani dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Fredy.
    Acara serah terima yang berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah Lamsel, Kamis (22/11/2018), turut dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Lamsel.

    Kasubag Penghapusan dan Hibah Bagian Perlengkapan Sekretariat Kemenpora, Jaelani mengatakan, aset yang diserahkan ke daerah, untuk selanjutnya akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, karena telah menjadi aset daerah.
    “Terhitung mulai penandatangan berita acara ini, maka seluruh hak, kewajiban, tanggungjawab, dan status kepemiikan menjadi milik Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Jaelani usai acara serah terima.

    Sementara, Sekretaris Daerah Lamsel, Fredy berharap, dengan telah diserahkannya aset tersebut, maka OPD terkait, khususnya bidang aset, untuk segera mengecek kondisi dan mendata agar aset tersebut sudah masuk ke aset daerah.
    “Saya minta aset ini sudah harus langsung masuk ke aset kita. Jangan sampai nanti ketika diaudit BPK itu belum masuk, padahal tanggal serah terimanya kan hari ini,” imbuh Fredy kepada OPD terkait.

    Selain itu, Fredy juga berharap, aset itu dapat dijaga dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkan. Sehingga dapat terus dimanfaatkan untuk pembinaan atlet.
    “Nanti Pak Kadispora juga tolong dibersihkan dulu, pinjam Damkar (Mobil Pemadam Kebakaran) biar disemprot. Karena sebagain banyak tanahnya. Bukan milik kita saja kita rawat, apalagi ini sudah menjadi milik kita,” tukas Fredy.

    Adapun, lintasan atletik di Satdion Jati Indah itu merupakan lintasan dengan bahan berlapis karet sintetis yang dibangun dengan bantuan Kemenpora pada tahun 2013 menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung di Kalianda.
    “Semoga, apa yang sudah dilimpahkan oleh pemerintah pusat ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat Lampung Selatan,” pungkas Fredy. (Eko)

    Item Reviewed: Pemkab Lampung Selatan Terima Hibah Barang Milik Negara Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top