728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Langka, Kakek di Mesuji Ini Jadi Pengantin Kembali

    Mbah Wagimo dan Sri Murtini. Foto Misdi Suryaandalas.com
    MESUJI - Cinta memang tidak memandang usia, status sosial, fisik dan bahkan materi.

    Buktinya, di Kabupaten Mesuji, misalnya Wagimo kakek 65 tahun  menikahi wanita berusia 36 tahun, Sri Murtini. Prosesi ijab kabulnya cukup mengharukan sampai berulang-ulang karena gugup dan grogi sehingga membuat keluarga dan  tamu undangan tersenyum.

    Mbah Wagino barangkali tak menyangka, di usianya yang memasuki 66 tahun rupanya masih bisa menjadi pengantin  baru, kakek 4 putra dan 3 cucu ini resmi menikah dengan pujaan hatinya bernama Mba Sri murtini, perempuan berusia 32 tahun di rumahnya di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji pada Kamis (8/11/2018).

    Selayaknya pernikahan, Wagino dan Sri mengenakan pakaian pengantin. Wagino mengenakan peci, kemeja putih celana coklat. Sedangkan Sri mengenakan gaun warna orange dan berjilbab warna senada.

    "Ini pernikahan saya yang kelima. Sebelumnya, sudah menikah tapi istri saya meninggal lebih dahulu,” ujar Mbah Wagino kepada  Suryaandalas.com.

    Menurut Mbah Wagino, ia menikahi Mba' Sri bukan karena paksaan. Mereka rupanya kenal hanya dalam jangka waktu satu minggu dan langsung menikahi Mba' Sri sebagai petani serabutan dan Mbah Wagino berjualan bambu di wilayah Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Keduanya akhirnya memutuskan menikah setelah satu minggu berpacaran.

    "Hati saya tergerak saat melihat anaknya yang baru berusia 5 tahun dan saya ingin mengangkat derajatnya karena tidak tega melihat kondisi kehidupan keluarganya yang ibunya juga janda," imbuhnya.

    Wagino mengaku bukan orang yang cukup mampu. Tetapi dia berjanji  tidak akan menyia-nyiakan amanah yang sudah diberikan dan dia masih mampu memberikan nafkah lahir dan batin.

    "Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kehidupan Mbah dan istri saya baru, karena niat saya tulus untuk mengangkat kehidupan Istri  dan untuk pendidikan  anak saya kedepan," tukasnya (Misdi)

    Item Reviewed: Langka, Kakek di Mesuji Ini Jadi Pengantin Kembali Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top