728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Komunitas TRKC Ngopi di Kebun Raya Liwa, Bermalam di Anjung Bang Oking Krui

    Foto ist
    LIWA KRUI - Tubaba RX King Club (TRKC) Pengurus Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar)  berkunjung ke Kebun Raya Liwa, pekan lalu.

    Touring  tersebut dalam rangka Wisata Edukasi Etalase Kopi Nasional di Lampung Barat rombongan disambut langsung oleh Staff Ahli Bidang Administrasi umum Drs. M. Mansolihi dan Kepala Dinas Perkebunan Lampung Barat, Tri Umaryani.

    "Selamat datang di kabupaten Lampung  Barat dan salam angkon Muakhi (Pengakuan bersaudara)," ungkap Mansolihi saat menyambut kedatangan Komunitas RX King, melalui siaran pers, Kamis (29/11).

    Mansolihi berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu ajang silaturahmi dan edukasi bersama antara Tubaba RX King Club dan Pemkab Lambar. "Juga dalam rangka pembangunan daerah dan sebagai salah satu wadah promosi Kopi Robusta Asli Liwa (korolla) di luar Kabupaten Lampung Barat sehingga dapat dikenal masyarakat luas dari berbagai lapisan," ungkapnya.

    Ketua TRKC Saharudin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat atas penyambutannya yang baik dengan penuh kehangatan. Ia juga mengapresiasi pembangunan yang ada juga akan turut mengekspos kopi robusta yang menjadi kebanggaan Lampung barat pada website resmi komunitas RX king Tubaba setempat sebagai bentuk dukungannya.
    "Selain ini turing ke wilayah etalase kopi, kami juga wisata sejarah betapa tidak di Lampung Barat kami kembali pulang kampung," imbuhnya.

    Penasehat TRKC yang juga Ketua DPRD Tubabar Busroni, SH bersama Ketua Komisi Paisol SH mengatakan, kopi Lampung Barat sangat nikmat dan berbeda dengan kopi yang lainnya. Karena rasanya yang khas dan tidak membuat sakit. Malahan membuat ketagihan selalu menyeruputnya.

    "Untuk kedepan Pemkab Tubaba akan membantu Pemkab Lambar mempromosikan Kopi Robusta Lambar. Hampir semua orang minum kopi, apalagi kalo anak motor sudah pasti pencinta kopi. Mungkin di tempat kami tidak bisa tumbuh dengan baik karena konstur tanah yang tidak sama dengan Lambar dan juga daerah beriklim panas. Tapi kami akan mempomosikan di daerah kami, yang produknya dari Lampung Barat," tambahnya.

    Kadis Perkebunan Lampung Barat Tri Umaryani, mendengar bahwa Ketua Club motor RX King dan ketua DPRD serta Ketua Komisi C yang ingin membatu Pemkab Lampung Barat mempromosikan kopi di daerahnya. "Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada mereka telah membantu kami," katanya.

    Usai puas menikmati Kopi khas Lampung Barat dan menikmati Cuaca yang sejuk dan Pemandangan yang indah di Kebun Raya Liwa. Rombongan Komunitas TRKC melanjutkan perjalanan untuk bermalam di Pesisir Barat. Lokasi yang dipilih adalah Anjung Bang Oking Hotel & Resort di Krui. "Kami ingin istirahat sambil menikmati suasana Pantai dan Lautnya,"  terang Ketua TRKC Saharudin (*)
    Item Reviewed: Komunitas TRKC Ngopi di Kebun Raya Liwa, Bermalam di Anjung Bang Oking Krui Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top