728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Bertahun-tahun Tak Diperbaiki, Warga Lampung Timur Keluhkan Jalan Rusak

    Pengendara motor melintas di jalan rusak
    LAMPUNG TIMUR - Karut marut proses lelang proyek di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Lampung Timur berdampak pada warga setempat.

    Warga Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur mengeluhkan rusaknya Jalan Sampurna Jaya yang lebih tiga tahun tak juga diperbaiki.
    Meskipun jalan tersebut jalur penting karena menuju kantor Pengadilan Negeri, KPU, Kantor Kementrian Agama, Balai Wartawan, dan akses jalan menuju perkantoran lainnya, tetap rusak parah, hingga hari ini, Selasa (28/11/2018), beberapa warga setempat mengaku risih dengan kondisi jalan tersebut.
    Baca: Elemen Aksi: KPK Usut Dugaan Mafia Proyek di Dinas PUPR Lampung Timur

    Mereka mengecam Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang ditengarai telah berbohong. Alasannya saat acara gelaran politik , tepatnya menjelang Pilgub 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten itu berjanji kepada masyarakat, 'bahwa sebelum pemilihan gubernur pemda setempat lakukan perbaikan jalan tersebut. Faktanya hingga saat ini jelang akhir tahun perbaikan tak dilakukan.

    "Waktu dulu kita ada kumpulan dengan KPU, mereka (pemerintah) janji sebelum Pilgub diupayakan perbaikan jalan ini, tapi faktanya, karena itu kami merasa kecewa sampai sekarang tidak di perbaiki, itu rusak sudah lama, mungkin tiga tahun lebih," Hamzah warga setempat.

    Apa yang disampaikan Hamzah juga dibenarkan oleh masyarakat lainnya,
    Isa Ansori  Isa mengatakan, kondisi jalan tersebut sangat tidak layak, karena tempat lalu lalangnya orang-orang kantor, bahkan ada dari instansi dari pusat, seperti Pengadilan, Kementrian Agama dan KPU.
    Seperti harapan masyarakat Desa Negara Nabung, beberapa pegawai, KPU ataupun Pengadilan Negri Suladana juga menyampaikan harapan yang sama, karena kondisi jalan yang saat ini semakin memburuk. (FR)

    Item Reviewed: Bertahun-tahun Tak Diperbaiki, Warga Lampung Timur Keluhkan Jalan Rusak Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top