728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Aparat Gabungan Kota Metro Gelar Operasi Pekat, Ini Penjelasannya

    Suasana rajia di Metro

    Metro - Kota Metro dengan visi dan misi sebagai Kota Pendidikan harus benar-benar menciptakan suasana kota yang aman dan nyaman bagi masyarakatnya. 
    Dalam hal ini, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) Metro yang dibantu Kepolisian dan TNI melaksanakan giat operasi penyakit masyarakat (Pekat)  yang dilaksanakan pada Kamis (22/11/2018) malam

    Menurut Kepala Satuan Pol PP Kota Metro Imron, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Metro.

    "Kita laksanakan rajia ini, yang pertama memberikan shock terapi untuk menekan tingkat kenakalan remaja, yang kedua memberikan pembinaan terhadap remaja yang sering nongkong dan kumpul-kumpul secara berkelompok dan pengamen jalanan, yang ketiga jika terdapat dari remaja tersebut yang kedapatan membawa narkoba atau senjata tajam, itu akan kita serahkan kepada pihak yang berwajib, untuk menindaklanjutinya," terang Imron.

    Imron juga menuturkan bahwa rajia tersebut dilaksanakan di beberapa titik khusus di kecamatan Metro Pusat dan itupun berdasarkan laporan dari masyarakat.

    "Kita laksanakan giat malam ini, karena salah satunya berdasarkan laporan masyarakat, dan kita melaksanakan di sejumlah titik keramaian seperti wilayah Shoping Senter, pasar Sumur Bandung dan Lapangan Samber. Dan kita kita pun telah kordinasi dengan pihak kecamatan Metro Pusat untuk bergerak di wilayahnya. Jadi kita berupaya kegiatan ini bisa berjalan semaksimal mungkin," tuturnya.

    Imron juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan rajia tersebut berhasil mengamankan puluhan anak jalanan (anak funk) dan pengamen.

    "Jadi malam ini,  kita berhasil menjaring puluhan anak jalanan dan pengamen yang sering meresahkan di sejumlah titik keramaian di Metro, kita bawa mereka ke Pos Kecamatan dan kita data nama dan alamatnya serta kita berikan pembinaan agar mereka tidak berbuat hal yang dapat merugikan warga Metro. Setelah kita data, mereka kita beri makan dan sudah itu kita suruh pulang," pungkas Imron. (Bams)


    Item Reviewed: Aparat Gabungan Kota Metro Gelar Operasi Pekat, Ini Penjelasannya Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top