728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Pemkab Mesuji Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sulawesi Tengah

    Bupati Mesuji, Khamami menyalami ASN
    MESUJI--Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial setempat ikut ambil bagian dalam rangka melakukan penggalangan dana bagi para korban yang terkena musibah bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Sigi dan sekitarnya pada Jumat, 28 September 2018 lalu.

    Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam hal ini Bupati Mesuji Khamami menghimbau kepada seluruh Kepala OPD, camat, kepala desa Kepala Puskesmas, Kepala  Sekolah, para pimpinan perusahaan dan pelaku usaha dilingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk dapat ikut berpartisifasi melakukan penggalangan bantuan dana bagi para korban bencana alam  tersebut.

    Penggalanggan dana rencananya akan dilakukan sampai tanggal 24 Oktober untuk selanjutnya dihimpun oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial dan pada 26 Oktober akan disalurkan ke dinas Sosial Provinsi Lampung untuk selanjutnya akan disalurkan ke Sulawesi.

    "Kita menghimbau pada semua pihak, baik itu kepala desa, sekolah dan Puskesmas untuk melakukan pencarian dana bantuan bagi para korban bencana alam di Donggala Provinsi Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Setelah dana itu terkumpul, nanti akan ditambah dengan alokasi bantuan keuangan yang bersumber dari APBD-P Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2018 sebesar 200 juta rupiah," jelas Khamami.

    Menurut Plt. Kadis Sosial Kabupaten Mesuji Suhaimi pihaknya menerima hasil penggalangan dana sumbangan dari bawah yang sudah dikordinir di bawah melalui kecamatan lalu pihaknya akan menyalurkan ke Dinas Sosial Provinsi Lampung pada 26 oktober 2018.

    "Ya kita menerima hasil penggalangan dari bawah selanjutnya akan kita salurkan ke dinas Sosial Provinsi Lampung selain itu pemkab juga mengangarkan Rp 200 juta dari Bansos tak terduga dari anggaran perubahan 2018," jelas Suhaimi. (Misdi)

    Item Reviewed: Pemkab Mesuji Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sulawesi Tengah Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top