728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Mahasiswa IIB Darmajaya Wakili Lampung Ikuti Pemilihan Mister Global Indonesia 2019

    Foto ist
    BANDAR LAMPUNG – Achmad Harris (21), mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewakili Provinsi Lampung dalam ajang pemilihan Mister Global Indonesia 2019 yang akan berlangsung di Jakarta, awal Maret 2019 mendatang.
    Harris akan mewakili Lampung setelah dinobatkan sebagai Juara I Pemilihan Mister. Global Provinsi Lampung yang berlangsung di Aula Lantai 3 Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) pada Minggu (30/9/2018) lalu. Selain Harris, Robby Toro, mahasiswa jurusan Teknik Informatika IIB Darmajaya juga berhasil menyabet Juara Favorit kategori Man With A Pupose (MWAP) dalam ajang yang sama.

    “Ya sangat bersyukur, apalagi akan mewakili Lampung ke ajang nasional. Target saya di tingkat nasional mendatang bisa masuk lima besar. Untuk itu, saya mohon doa dan sopport dari kampus dan teman-teman semua,” kata Harris yang juga mahasiswa semester 5 jurusan Teknik Informatika kampus biru itu, Kamis (4/10/2018).

    Pemuda dengan tinggi badan 173 dan berat badan 65 kilogram itu, mengaku awal keikutsertaannya dalam ajang itu setelah mendapat informasi dari teman. Saat itu, sahabatnya usai mengikuti pemilihan Mister Earth Lampung. “Teman memberitahu kalau ada pemilihan Mister Global Lampung 2018. Alhamdulillah, berhasil meraih juara,” kata alumni SMKN 1 Kotabumi, Lampung Utara itu.

    Mahasiswa yang baru aktif kembali usai cuti kuliah itu, juga menjelaskan Juara 2 Pemilihan Mister Global Lampung 2018 adalah mahasiswa UBL dan Juara 3 mahasiswa asal Universitas Lampung. “Paling tidak, kita masih bisa unggul di Top Tiga. Finalis dari pemilihan itu 30 peserta dari 40 peserta yang mendaftar,” kata Harris, diamini Robby.

    Dengan seleksi yang begitu ketat dan dilakukan beberapa tahap, Harris terus melaju di sesi foto shoot, interview, sampai project MWAP. Setelah tersaring 20 besar, terus masuk 12 besar dan terus melaju ke enam besar. “Usai diumumkan masuk tiga besar saya kian optimis, dan masuk dua besar. Saat penetapan pemenang, Alhamdullilah keluar sebagai juara,” kata pemuda yang sempat mendaftar anggota TNI AD itu.

    Sementara, Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengatakan sangat bersyukur atas prestasi non-akademik yang diraih salah satu mahasiswanya. Firmansyah berpesan agar Harris terus mempersiapkan diri ke ajang nasional mendatang. “Pesan saya, jangan tinggalkan ibadah, terutama salat dan berdoa. Dan, jangan nomor duakan kuliah,” kata Firmansyah.

    Harris yang memiliki IPK Komulatif 3,00, juga diminta agar senantiasa membawa nama baik diri, orangtua, keluarga, dan kampus Biru IIB Darmajaya. Terlebih, di tengah arus globalisasi saat ini, anak-anak muda mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif dari berkembangnya teknologi.

    “Jadilah mahasiswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Tapi, ibadah salat harus diutamakan. Tunjukkan citra diri sebagai mahasiswa dengan tagline #darmajayathebest. Kami dari institusi juga akan selalu mendukung semua kegiatan yang dilakukan mahasiswa,” kata Firmansyah. (**)










    Item Reviewed: Mahasiswa IIB Darmajaya Wakili Lampung Ikuti Pemilihan Mister Global Indonesia 2019 Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top