728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Perkenalkan Internasionalisasi pada Siswa SMA Pesawaran


    Foto ist
    BANDAR LAMPUNG – Mahasiswa asing Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Bagian International Office dan Bagian Pemasaran IIB Darmajaya memperkenalkan internasionalisasi kepada siswa saat mengunjungi SMA Negeri 1 Padangcermin, Pesawaran, Lampung, Selasa (16/10/2018).

    Mahasiswa asing itu adalah, Phan Thi Kieu Trang, Peserta program International Internship Scholarship (IIS) dan Hoang Vo Le, peserta Program Darmasiswa. Kedua mahasiswa ini berasal dari Vietnam. Siswa SMA Negeri 1 Padangcermin tampak antusias menerima materi yang disampaikan. Mereka juga aktif bertanya, serta bersemangat mengikuti games yang diberikan.

    Kepala Bagian International Office IIB Darmajaya, Anggi Andriyadi, S.Kom., M.T.I., memberikan materi tentang bagaimana pemuda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi dampak era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

    “Era globalisasi saat ini, pemuda harus meningkatkan kemampuan diri. Selain memiliki kompetensi di bidang akademik, kemampuan berbahasa asing juga penting untuk dikuasai. Aktif berorganisasi, terlibat pada layanan sipil, dan menghindari kenakalan remaja,” kata Anggi.

    Anggi juga mengajak siswa untuk berani bermimpi untuk belajar ke luar negeri dan berusaha mewujudkannya. Ia memaparkan, IIB Darmajaya miliki banyak program internasional, diantaranya, Program Student Mobility, Passage to Asean, Program Joint Research, Joint Degree, dan lainnya. “Jika kalian bermimpi untuk ke luar negeri, maka gerbangnya ada di IIB Darmajaya,” kata dia.

    Sedangkan Amransyah, dari Bagian Pemasaran menambahkan, belajar di perguruan tinggi merupakan salah satu jalan untuk menjadi orang yang berkompeten dan sukses di masa mendatang. Ia menegaskan, untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bukan tentang uang, tapi tentang motivasi yang kuat untuk belajar.

    “Darmajaya punya banyak program beasiswa, mulai dari beasiswa bidik misi dari pemerintah, beasiswa BBM bagi mahasiswa kurang mampu, beasiswa PPA bagi mahasiswa berprestasi, beasiswa hafidz Quran, dan beasiswa yatim piatu,” jelasnya.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Padangcermin, Achmad Imanuddin, S.Pd., M.M., mengucapkan terima kasih kepada tim International Office, Pemasaran dan mahasiswa asing IIB Darmajaya yang telah melakukan kunjungan ke sekolah yang dipimpinnya.

    “Kehadiran mahasiswa asing dan tim dari IIB Darmajaya menjadi motivasi, semangat bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi guna menggapai masa depan yang lebih baik. Mereka juga terbuka wawasannya bahwa kita adalah bagian dari masyarakat dunia. Sehingg, harus berani mewujudkan mimpi untuk belajar ke luar negeri,” kata dia. (**)




     

    Item Reviewed: Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Perkenalkan Internasionalisasi pada Siswa SMA Pesawaran Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top