728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Karang Taruna Lampung Selatan Peroleh Pembinaan

    Suasana pembinaan karang taruna
    Lampung Selatan – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar pembinaan penguatan kapasitas dan Tupoksi karang taruna se-Lamsel tahun 2018 yang dilaksanakan di aula Dinsos setempat.


    Pembinaan penguatan kapasitas dan tupoksi karang taruna dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Lamsel Dulkahar,  dan dilanjutkan dengan arahan Ketua Karang Taruna Lampung Selatan Erdiyanayah, SH,HM.


    Kepala Dinsos Lamsel Dulkahar,  mengatakan, pembinaan ini sekaligus untuk mensinergikan program kerja antara Dinsos dengan Karang taruna yang ada di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


    “Pembinaan sekaligus keberadaan karang taruna, fungsinya, tanggungjawabnya dengan harapan keberadaan karang taruna kedepan dapat lebih aktif, sebagai tugasnya dalama organisaai khususnya untuk pemuda,” ujar Dulkahar kepada media. Selasa (9/10/2018).


    Dulkahar menjelaskan, pembinaan ini juga untuk menyinergikan kegiatan dan program Dinas Sosial dengan Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan sekaligus penyusunan hal anggaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kedepannya.


    “Selain itu, kemungkinan karang taruna ada program, jangan sampai progran itu sama dengan Dinsos, akan tetapi saling mengisi dan bersinergi untuk memprogramkan kegiatan tersebut,” imbuhnya.


    Selanjutnya kata dia, pembinaan ini juga untuk menyerap aspirasi para pemuda karang taruna yang ada di 17 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


    Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan Erdiyansyah, SH, MH mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilaksanakan Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Selatan, semoga kedepan antara Karang Taruna dengan Dinas Sosial Lamsek bisa bersinergi.


    “Saya berharap pembinaan seperti ini tidak hanya sekali ini tapi secara berkesinambungan mengingat karang taruna merupakan binaan Dinas sosial,” katanya.


    Camat Kalianda ini berharap Dinas Sosial Lamsel tidak hanya melakukan pembinaan saja melainkan adanya bantuan kreatif yang dapat dimanfaatkan untuk Karang Taruna.


    “Mudah-mudahan dengan kegiatan pembinaan seperti ini benar-benar dapat bermanfaat demi kemajuan karang taruna dalam rangka ikut mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. (Eko)

    Item Reviewed: Karang Taruna Lampung Selatan Peroleh Pembinaan Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top