728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Kapolres Mesuji Ajak Masyarakat Selalu Salat Subuh di Masjid

    Kapolres Mesuji, Eddie Purnomo
    MESUJI -- Kapolres Mesuji, AKBP. Eddie Purnomo mengajak masyarakat untuk selalu Salat Subuh berjamaah di masjid di lingkungannya.

    Bahkan setiap Salat Subuh Eddie mengaku selalu Salat Subuh di tempat yang berbeda.

    Salat Subuh berjamah harus menjadi kebiasaan masyrmasya selain itu untuk menumbuhkan giat sistem keamanan lingkungan (Siskamling), dengan program patroli subuh Eddie juga mengajak masyarakat untuk menunaikan kewajiban Salat Subuh berjamaah akan meminimalisir tindak kejahatan.

    "Kita sedang giatkan program patroli subuh, sembari mengecek pos-pos ronda, terutama di desa-desa yang rawan. Sebagian sudah kita datangi seperti Sungai Cambai, kemudian Talang Gunung, Wiralaga," kata Eddie usai menghadiri pelantikan Pj Sekda Mesuji, di Taman Kehati, di Desa Mekar jaya Kamis (11/10).

    Eddie memaparkan, setelah Salah Subuh berjamaah, pihaknya juga mengajak masyarakat, dengan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi).

    "Jadi ngobrol perkara iman di cover oleh alim ulama situ, kemudian dari pihak Polres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang keamanan melawan berita-berita hoax berita bohong kemudian menolak politisasi tempat ibadah," ungkapnya.

    Dengan adanya patroli dan Salat Subuh di setiap desa, warga sangat mengapresiasi dan mengucapkan berterima kasih karena selain lingkungan lebih aman, warga juga taat beribadah.

    "Apa yang kita lakukan selama ini  dianggap masyarakat dapat menumbuhkan motivasi masyarakat setempat untuk shalat berjamaah juga menjaga budaya Siskamling agar tercipta situasi yang aman dan nyaman," tutupnya (Misdi)

    Item Reviewed: Kapolres Mesuji Ajak Masyarakat Selalu Salat Subuh di Masjid Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top