728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Jurnalis Metro Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sulteng


    Wartawan Metro di sela Galang dana
    Metro – Sejumlah wartawan yang terdiri dari media cetak, online dan televisi Kota Metro melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

    Kegiatan amal digelar di pertigaan lampu merah Jalan AH Nasution, depan Taman Merdeka Metro pada Senin (1/10/2018) pagi. Aksi sosial dilakukan dengan berbekal kardus bertuliskan peduli gempa dan tsunami palu.

    Kegiatan tersebut menjadi bentuk solidaritas wartawan terhadap musibah bencana alam yang menelan ratusan korban jiwa. Selain itu, penggalangan dana dilakukan sebagai ajakan untuk peduli terhadap sesama.

    Penggalangan dana diharapkan mampu meringkan beban masyarakat yang terimbas gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala yang terjadi Jumat pekan lalu.

    Koordinator lapangan Roni Zainal Arifin menuturkan, aksi turun ke jalan para jurnalis Se-Metro tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah di Tanah Celebes.

    "Kita lakukan ini secara spontan dengan melibatkan seluruh teman-teman wartawan se Kota Metro. Aksi sosial ini kita lakukan secara terus menerus sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara di Palu dan Donggala," ucapnya.

    Roni mengungkapkan, dalam aksi penggalangan dana tersebut pihaknya menargetkan donasi terkumpul sebesar Rp 1 miliar Rupiah.

    "Target kami terkumpul 1 Miliar Rupiah, karena baksos ini akan berlanjut. Dan kami akan membuat posko bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, posko rencananya akan kami dirikan di halaman Masjid Taqwa Metro," ungkapnya.

    Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin yang mengetahui gerakan peduli Sulteng tersebut mengapresiasi langkah para pewarta.

    "Sangat saya apresiasi apa yang di lakukan teman-teman wartawan, ini membuktikan bahwa wartawan di Kota Metro itu kompak dan cepat tanggap. Dan sebelumnya saya juga telah menginstruksikan seluruh ASN di Metro melalui pak sekda untuk dapat berpartisipasi membantu para korban di Palu dan Donggala dengan ikhlas," bebernya. (Bams)


    Item Reviewed: Jurnalis Metro Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sulteng Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top