728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Dua Peneliti UBL Juarai Lomba Anugerah Inovasi Daerah Lampung

    Foto ist
    Bandarlampung– Dua tim peneliti Universitas Bandar Lampung (UBL), masing masing Robby Yuli Endra dan Riza Muhida berhasil menjadi juara dalam kegiatan Lomba Anugerah Inovasi Daerah Provinsi Lampung. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung bersama Dirjen Inovasi Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini bertempat di Aula Ballroom Hotel Emersia Lampung, Selasa (16/10/2018).

    Lomba yang diikuti 151 peserta ini terbagi dalam tiga kategori yaitu umum, peneliti, dan pelajar. Robby Yuli Endra dan tim berhasil meraih juara dua kategori peneliti sedangkan Riza Muhida dan timnya berhasil meraih juara harapan dua kategori peneliti. Robby Yuli Endra menyampaikan penelitian yang dilaksanakan bersama tiga anggotanya ini mengangkat tentang implementasi smart room.

    "Penelitian ini mengangkat tentang implementasi smart room, baik ruang untuk kelas belajar atau ruangan di rumah dengan menampilkan beberapa produk seperti teknologi membuka pintu otomatis, mendeteksi objek manusia, absensi digital dan beberapa inovasi lainnya dan saat ini sudah diterapkan di beberapa ruang kelas di UBL," terang Roby.

    “Smart Room merupakan pengembangan dari salah satu riset mahasiswa sebagai tugas skripsi, kedepannya saya ingin semakin banyak mahasiswa yang dapat terjun dalam riset serupa dan produk ini dapat terus dikembangkan dan bisa digunakan masyarakat luas," tambah Robby.

    Penghargaan bagi para pemenang diserahkan Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Hamartoni Ahadis. Selain mendapat tropi dan uang pembinaan, UBL juga memberikan beasiswa pendidikan  program S-1 bagi para pemenang lomba dengan total lebih dari Rp 403 juta yang berlaku hingga tahun 2020 mendatang.

    Terpisah Ir. Mulyadi Irsan, M.T., Kepala Balitbangda Provinsi Lampung mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi teknologi yang berguna untuk masyarakat Lampung.

    Item Reviewed: Dua Peneliti UBL Juarai Lomba Anugerah Inovasi Daerah Lampung Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top