728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    DPD PPNI Lampung Utara Gelar Seminar Ilmiah dan Rakerda


    Foto ist
    Lampung Utara – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lampung Utara menggelar Seminar Ilmiah dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Kamis, (11/10), di aula Politeknik Kesehatan Kotabumi.

    Ketua DPD PPNI  Lampung Utara, Joko Budi Prasetio mengatakan, acara Rakerda dan Seminar Ilmiah ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan serta program kerja yang telah dilaksanakan DPD PPNI Lampung Utara periode 2016-2021.
    “Selain itu, dalam kegiatan ini juga akan membahas isu-isu terkini, juga beragam seluk-beluk dalam bidang kesehatan,” ujar Joko Budi Prasetio, yang diamini Sekretaris DPD PPNI Lampura, Herman, saat dikonfirmasi, Kamis, (11/10), di lokasi kegiatan.

    Pada pembukaan Rakerda PPNI, Asisten II Pemkab Lampura, Syahrizal Adhar, mewakili Bupati Lampura, menyampaikan, pemerintah akan terus mendukung berbagai program kerja PPNI guna memberikan pembinaan kesehatan di Bumi Ragem Tunas Lampung.
    “PPNI diharapkan terus bersinergi dengan pemerintah. Kemitraan dalam bidang kesehatan yang sudah terjalin hendaknya diwujudkan dengan meningkatkan berbagai program dan pembinaan kesehatan bagi masyarakat luas,” ujar Syahrizal Adhar.

    Sementara itu, Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung, Dedi Afrizal,menyampaikan, kegiatan ini merupakan satu momentum bagi kebangkitan PPNI. “Dengan semangat baru, sikap yang profesional, serta energi perubahan akan membawa PPNI di masa mendatang semakin dikenal dan berkontribusi aktif membangun masyarakat yang sehat,” ujar Dedi Afrizal.
    Ketua DPRD Lampung ini menuturkan, PPNI merupakan wadah pemersatu, pembina, pengembang, dan pengawas keperawatan di Indonesia.

    Dalam Seminar Ilmiah yang bertemakan PPNI Kuat dan Bersatu, Pelayanan Keperawatan Maju ini mendatangkan pembicara Jasmen Ojak Haholongan Nadeak dan Herman.
    Diuraikan Pembicara Herman, praktik keperawatan sudah memiliki regulasi sendiri tertuang dalam UU No 38 tahun 2014. “Profesi perawat sudah diketahui luas sebagai tenaga kesehatan dan merupakan garda terdepan pada pelayanan kesehatan. Untuk itu, perawat dituntut bekerja penuh waktu di fasilitas pelayanan kesehatan,” ujar Herman.

    Dia juga menyampaikan harapan kepada pihak eksekutif maupun legislatif agar dapat merekondisi keberadaan tenaga keperawatan.
    Hadir dalam kegiatan dimaksud, Plt. Asisten II Pemkab Lampung Utara, Syarizal Adhar, mewakili Bupati setempat; Ketua DPW PPNI Prov. Lampung, Hi. Dedi Afrizal; Ketua DPD PPNI Lampung  Utara
    Joko Budi Prasetio, didampingi Sekretaris Herman; juga dihadiri Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Lampurng Utara, paramedis, dan jajaran PPNI Lampurng Utara.
    SINARLAMPUNG

    Item Reviewed: DPD PPNI Lampung Utara Gelar Seminar Ilmiah dan Rakerda Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top