728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Dalam Semalam, Dua Rumah Bidan Desa di Mesuji Dibobol Maling

    Camat Tanjung Raya, Pamuji kunjungi rumah bidan desa yang mengalami pencurian

    MESUJI--Dalam semalam maling gasak rumah dua orang  Bidan yang bertugas di Desa  Wirajaya, Tanjung Raya, Mesuji.

    Dua orang bidan yang menjadi korban pencurian yaitu Bidan Lia dan Bidan Erni. Aksi para pencuri dengan membobol pintu rumah, pencuri berhasil membawa kabur  beberapa  barang berharga milik korban.
    Aksi para pencuri terbilang profesional hingga korban tidak menyadari jika rumahnya sudah disatroni maling dan korban baru menyadari kalau rumah mereka sudah dibobol maling saat bangun tidur sekitar pukul 05.30 wib, Rabu (03/10). Baca: Di Mesuji, Polisi Amankan Terduga Pencuri di Rumah Bidan Desa

    Wagino Kepala Desa Wirajaya menjelaskan rumah Bidan Erni dan Bidan Lia letaknya berjauhan, namun  kejadian tersebut terjadi di malam yang sama. Sedangkan untuk masing-masing bidan mengaku sama- sama tidak mengetahui pukul berapa rumah mereka dibobol maling.
    Wagino menuturkan, barang yang hilang milik Bidan Lia yaitu, dompet yang berisi uang Rp 1.5 juta, Kartu BPJS, kartu pegawai (Karpeg) dan perhiasan berupa cincin tiga gram. Sedangkan tempat Bidan Erni yaitu satu buah note book milik pemerintah desa warna telur bebek, dompet yang berisi uang Rp 500 ribu kartu BPJS satu keluarga.
    "Dan KTP siak yang tidak berlaku lagi," jelas Wagino Rabu.

    Wagino menambahkan, jika kedua bidan desa tersebut juga sama-sama tidak mengetahui jika rekan seprofesinya sama-sama dibobol maling pada malam yang sama. Menurut Wagino dia ditelpon oleh Bidan Lia sekira pukul 07.00 wib, memberitahukan jika rumahnya sudah kemalingan.
    "Saat saya di rumah Bidan Lia saya kembali ditelpon oleh Dekdes kalau rumahnya yang merupakan suami dari Bidan Erni juga habis dibobol maling jadi maling tersebut dalam semalam menggasak dua rumah bidan," imbuhnya.

    Menurut Wagino, Bidan Lia hanya tinggal di rumah bersama anaknya sedangkan suaminya sedang berada di Bandar Lampung. Sedangkan Bidan Erni suaminya adalah Sekdes Wirajaya dan malam itu suaminya sempat keluar rumah memenuhi undangan tetangganya yang sedang ada acara syukuran.
    "Modus pencurian yaitu dengan cara membobol kunci rumah dan masalah pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Tanjung Raya," tambahnya.

    Camat  Tanjung Raya Anwar Pamuji langsung turun ke Desa Wirajaya untuk melihat ke tempat kejadian perkara dan membenarkan kalau rumah dua bidan desa Wirajaya sudah dibobol maling pada malam yang sama.
    "Ya saya sudah cek rumah kedua bidan yang habis kemalingan semalam dan  salah satunya bidan yang sibobol maling adalah istri dari Sekdes desa Wirajaya," tukasnya (Misdi)

    Item Reviewed: Dalam Semalam, Dua Rumah Bidan Desa di Mesuji Dibobol Maling Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top