728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    CFD, Wali Kota Metro Ajak Warga Peduli Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah

    Pairin memberikan sambutan
    Metro - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata kembali mengadakan Car free day (CFD) minggu pertama di bulan Oktober.

    CFD ini berlangsung di Samber Park Kota Metro, Minggu (07/10/2018).

    CFD Kota Metro merupakan salah satu tujuan wisata Kota Metro yang menarik bagi banyak orang, baik itu warga Kota Metro sendiri hingga para wisatawan yang sedang liburan akhir pekan yang diadakan setiap minggu pertama dan ketiga, mulai dari pukul 06.00 pagi.
    Warga peroleh doorprize sepeda
    Kegiatan CFD hari ini selain senam bersama dan jalan sehat, Pemkot Metro juga mengadakan aksi penggalangan dana peduli gempa dan tsunami, yang melanda Sulawesi Tengah. Gerakan  solidaritas dari warga di Kota Metro merupakan wujud kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan di Palu dan Dongala.

    Wali Kota Metro, Achmad Pairin menyampaikan rasa prihatin mendalam atas musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

    Orang nomor satu di Metro ini mengajak warga Kota Metro untuk peduli dan solidaritas untuk membantu korban gempa dan tsunami yang ada di Sulawesi Tengah lewat kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk rasa peduli dari Pemerintah terhadap musibah yang terjadi di Donggala dan Palu.
    Wali Kota Metro dan jajaran ASN
    “Saya sangat prihatin dengan kejadian yang terjadi dan kita sama-sama berdoa untuk para korban agar tetap diberi ketabahan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan," kata Pairin.

    Mantan Bupati Lampung Tengah ini menambahkan, semua warga negara Indonesia bersaudara, satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sudah seharusnya saling tolong menolong dengan sesama yang mengalami kesusahan dengan menyumbangkan rezeki yang dimiliki.

    "Untuk saudara kita di Kabupaten Palu dan Donggala yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita," tutup Pairin.
    Peserta CFD
    Seperti diketahui, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 7,4 mengguncang wilayah Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) petang sekitar pukul 18.02 WITA. Pusat gempa dua kilometer arah Utara Kota Donggala pada kedalaman 10 kilometer dan memicu tsunami.

    Acara CFD ditutup dengan pembagian doorprize berupa 2 unit sepeda gunung dan Hadiah menarik lainnya. (Bams)

    Item Reviewed: CFD, Wali Kota Metro Ajak Warga Peduli Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top