728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Bantuan Bibit Cabai Bagus, Petani Ucapkan Terimakasih pada Bupati Mesuji

    Petani di area tanaman cabai
    MESUJI--  Apresiasi dan ucapan terimakasih warga pada Bupati Mesuji terus mengalir.

    Warga Sp.6 Desa Tanjung mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mesuji, Khamami yang sudah memberikan bantuan bibit cabai kepada para petani.

    Saat inipun bantuan bibit cabai tersebut sudah hampir panen.

    Ngatimin (45) salah satu petani cabai dari Desa Tanjung Mas Makmur yang mendapatkan bantuan bibit dari Dinas Pertanian mengaku jika bantuan bibit yang sudah diberikan sudah ditanam dan hasilnya sangat bagus.

    "Kami para petani dari jalur satu Desa Tanjung Mas Makmur sangat berterimakasih kepada Dinas Pertanian khususnya Bspak Bupati, Khamami karena sudah memberikan bantuan berupa benih bibit cabe untuk ditanam," kata Ngatimin, Jumat (05/10/2018).

    Kepala desa Tanjung Mas Makmur Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji, Budi Santoso  membenarkan jika bantuan bibit dari Dinas Pertanian yang diberikan oleh Bupati Khamami di rumah dinas beberapa waktu lalu saat ini hasilnya bagus dan tidak lama lagi para petani cabai itu akan segera panen.

    "Benih cabe yang sudah diberikan oleh Bupati Khamami bagus. Contohnya bisa dilihat di jalur satu  Sp 6 Desa Tanjung Mas Makmur, dengan dipupuk disiram dengan teratur batang cabe tumbuh dengan subur dan cocok dengan kondisi tanah didesa kami," ungkapnya.

    Budi Santoso atau akrab disapa Budi Doyok ini menambahkan, bantuan benih bibit cabai itu diberikan masing masing satu orang petani mendapatkan bantuan bibit cabai sebanyak 4000 batang untuk luas tanam sebanyak  1/2 hektare.

    Sedangkan yang mendapatkan benih bibit cabai saat itu 6 orang petani.

    "Yang jelas kami sangat berterimakasih kepada Dinas Pertanian khususnya Bupati Khamami yang sudah memberikan bibit cabe sehingga petani kami merasa sangat diperhatikan oleh pemerintah dan itu menjadikan para petani semakin semangat dalam bekerja," tutupnya. (Misdi)




    Item Reviewed: Bantuan Bibit Cabai Bagus, Petani Ucapkan Terimakasih pada Bupati Mesuji Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top