728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    11 Mahasiswa Asing Kuliah di IIB Darmajaya


    Foto ist
    BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyambut kehadiran 11 mahasiswa asing, di Ruang Rapat Gedung Alfian Husin, Senin (15/10/2018). Mereka terdiri dari 8 mahasiswa Program Student Mobility, dua mahasiswa Program International Internship Scholarship (IIS), dan satu mahasiswa Program Darmasiswa.

    Mahasiswa Program Student Mobility berasal dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM). Di antaranya, Norhafizah, Nadialyn, Nurul Asyiqin, Intan Syuhadah, Nor Athierah, Angel Oon, Muhammad Fitri Azidi, dan Muhammad Alif Zikri.
    Sedangkan mahasiswa Program International Internship Scholarship adalah Mohammed Yousif Zeain asal Iraq dan Phan Thi Kieu Trang asal Vietnam, serta Hoang Vo Le asal Vietnam untuk Program Darmasiswa.

    Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc, dan Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. H. Andi Desfiandi, S.E., M.A., secara simbolis memasangkan jas almamater kepada 11 mahasiswa asing tersebut. Mewakili sivitas akademika, Rektor IIB Darmajaya mengucapkan selamat datang kepada 11 mahasiswa asing dan selamat bergabung menjadi bagian dari Kampus Biru Darmajaya.

    “Kami berharap kalian bisa merasa enjoy, dan senang mendapatkan pengalamam baru, belajar kebudayaan di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung. Kalian bisa memiliki teman baru, bersahabat dengan mahasiswa Darmajaya. Anggap juga para dosen dan karyawan Darmajaya sebagai keluarga baru, dan orangtua di sini,” ujar Firmansyah.

    Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada 11 mahasiswa asing yang berani keluar dari zona nyaman. Berani untuk keluar negeri untuk belajar dan memperoleh pengalaman yang tidak akan didapatkan di negaranya masing-masing. “Dunia ini Allah ciptakan untuk kita explore. Kita harus punya semangat, dan gunakan keberanian untuk mendapatkan hal yang lebih baik,” pesannya.

    Sementara itu, Kepala Bagian International Office IIB Darmajaya, Anggi Andriyadi, S.Kom., M.T.I., menjelaskan, Program Student Mobility memberikan kesempatan bagi mahasiswa asing untuk kuliah selama satu semester (6 bulan) di IIB Darmajaya.
    Untuk program International Internship Scholarship merupakan program magang yang dilakukan mahasiswa asing untuk belajar mengenal dunia kerja di IIB Darmajaya selama satu bulan.

    Sedangkan Program Darmasiswa merupakan program beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia bagi mahasiswa asing untuk belajar Bahasa Indonesia dan kebudayaan selama satu tahun.
    “Tak hanya rutin menerima mahasiswa asing untuk belajar di Kampus Darmajaya. Kami juga rutin setiap tahun mengirimkan mahasiswa Darmajaya untuk belajar ke luar negeri. Tahun ini, Darmajaya mengirimkan 18 mahasiswa untuk program Student Mobility dan Joint Research ke China, Taiwan, Malaysia, dan Rusia,” kata Anggi. (**)


     

    Item Reviewed: 11 Mahasiswa Asing Kuliah di IIB Darmajaya Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top