728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Puluhan Siswa SDN 3 Bangunan Lampung Selatan Keracunan, Ini Kronologisnya

    Wali murid berkumpul di SDN 3 
    Lampung Selatan : Sebanyak 21 siswa SD Negeri 3 Bangunan Kecamatan Palas keracunan usai konsumsi mie yang diduga dibeli dari pedagang makanan luar sekolah, Sabtu (1/9/2018).
    Informasi yang diperoleh media ini, sekitar pukul 07.00 Wib, siswa/siswi SDN 3 Bangunan melakukan sarapan dengan mengkonsumsi mie Instan yang dibeli dari pedagang di luar lingkungan sekolah yang belum diketahui identitasnya.

    Usai menyantap makanan tersebut, dan disela kegiatan belajar sekitar pukul 08.30 Wib, di dalam ruang kelas tempat anak belajar para siswa/siswi kemudian mengalami mual-mual disertai muntah-muntah dan mengeluarkan mie instan.
    Selanjutnya pada pukul 09.00 Wib, pihak sekolah menghubungi pihak Puskesmas Kecamatan Palas. Tidak lama kemudian petugas puskesmas melakukan pemeriksaan secara medis terhadap para siswa/siswi yang mengalami keracunan.

    Terkait penjual makanan yang belum diketahui identitasnya, berbagai informasi dari beberapa siswa sekolah tersebut, pedagang yang dimaksud sudah dua hari berdagang berjualan mie instan. Pedagang itu pun, berjualan diluar areal sekolahan, karena memang pihak sekolah tidak mengizinkan ada pedagang yang berjualan disekolahan kecuali terhadap pedagang  yang sudah diberi izin oleh pihak sekolah.
    Sementara itu, dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Kepala Camat Palas Rika Wati, membenarkan kabar tersebut. 

    "Iya benar, pagi tadi kejadiannya mas," kata Rika kepada wartawan media ini.
    Dirinya mengatakan, pasca mendapatkan perawatan medis dari Puskesmas Kecamatan Palas, siswa korban keracunan makanan sudah membaik.
    "Sudah dilakukan pemeriksaan dan pemberian obat-obatan oleh Puksesmas Palas. Alhamdulillah, sudah membaik para korban dan sudah bisa pulang ke rumah masing-masing," jelasnya.

    Berikut ini, daftar nama siswa/siswi yang mengalami keracunan didapat media ini.
    1. Septiana Ramadani.
    2. Eka Nurul Sofiana.
    3. Chatarina Niken Ayu. S.
    4. Riska Aulia.
    5. Ardian Syesar Pradana.
    6. Ilham Agus Gumilang
    7. Khairul Anwar.
    8. Egi Satria Pangestu.
    9. Moh. Farhan Ali.
    10. Revano Erlangga.
    11. Sheril Olivia.
    12. Tika Sari.
    13. Leo Saputra.
    14. Aldi Firmansyah.
    15. Afdal.
    16. Odi Ajiansyah.
    17. Ferdi.
    18. Fakhrul.
    19. Rafi.
    20. Bagus.
    21. Candra. (Eko)

    Item Reviewed: Puluhan Siswa SDN 3 Bangunan Lampung Selatan Keracunan, Ini Kronologisnya Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top