728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Polres Lampung Utara Gelar Pelatihan P3K

    Foto ist
    Lampung Utara  – Dalam rangka meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas di desa binaan, Sat Binmas Polres Lampung Utara gelar pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kepada 125 Bhabinkamtibmas, Rabu (5/9).

    Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wira Satya Polres Lampura ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten setempat.

    Peserta kegiatan dimaksud diberikan pengetahuan tentang perawatan darurat pada warga atau masyarakat desa binaan sebelum pertolongan yang lebih lengkap diberikan oleh dokter atau petugas kesehatan lainnya.

    Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana, mengatakan, tugas Bhabinkamtibmas tidak hanya menjaga kamtibmas di desa binaan, tapi juga harus peduli kesehatan kepada masyarakat dan warga desa binaannya dengan memberikan pertolongan pertama bagi masyarakat yang membutuhkan.

    “Dalam pelatihan ini, Bhabinkamtibmas dilatih cara memberikan pertolongan pertama kepada orang yang kena serangan struk, orang tenggelam, kecelakaan di jalan, dan penyakit kulit,” kata Kapolres.

    Selain memberikan pelatihan P3K, Diskes Lampura juga menyerahkan tas P3K bagi Bhabinkamtibmas Polres lampung Utara sebanyak 125 tas P3K.

    “Semoga dengan dilakukanya pelatihan serta diberikan tas P3K kepad 125 personil Bhabinkamtibmas dapat membantu tugas Bhabin dalam melayani masyarakat di Kabupaten Lampung Utara,” imbuh AKBP Eka Mulyana.



    SINARLAMPUNG



    Item Reviewed: Polres Lampung Utara Gelar Pelatihan P3K Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top