728x90 AdSpace

pasang
  • Latest News

    Polda Lampung Tangguhkan Kakon Banjar Rejo


    Foto ist
    Bandarlampung – Faktor kemanusiaan, Polda Lampung merespon surat penangguhan yang diajukan Ketua Komisi 1 DPRD Lampung atas penangkapan dua warga Pringsewu yaitu. Kepala Pekon Banjar Rejo Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Herman bin Sanmiharjo dan Sueb warga Pamenang, terkait tumpang tindih alas hak kepemilikan tanah di Pekon Banjar Rejo, 17 September 2018.

    “Ya, kehadiran kita di sini untuk berkoordinasi dengan Komisi 1, tentang alasan penahanan warga Pringsewu di Polres Tanggamus. Tadi, sudah kita sampaikan semua tadi, dan kami akan bekerja sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku,” kata Wakapolda Lampung, Brigjen Pol A.R Yoyol, usai pertemuan. Rabu (26/9/2018). 

    Mengenai proses lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa saat ini sudah di Pengadilan Negeri Tanggamus. Oleh karena itu, pihaknya mempersilahkan Komisi 1 untuk segera mungkin berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri setempat. “Dari surat penangguhan Komisi 1 kemarin jelas, pertimbangannya adalah satu kepala desa dan yang satu faktor usia. Ini sudah kita jelaskan tadi bersama teman-teman Komisi,” tegasnya.

    Sementara, Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Ririn Kuswantari mengatakan sangat mengapresiasi terhadap Polda Lampung atas respon dari surat penangguhan yang telah diajukan. “Ya, kami sangat berterimakasih atas kehadiran Wakapolda tadi, bahkan respon nya sangat positif dan mengabulkan penangguhan yang diajukan,” kata politis Golkar Lampung itu.

    Ririn mengaku bahwa dasar penangguhan yang diajukan oleh Komisi 1 terhadap penahanan warga Pringsewu memiliki alasan yang mendasar. Yaitu, warga atas nama Herman bin Sanmiharjo adalah kepala pekon yang memiliki tanggung jawab terhadap jalannya pemerintahan desa, kemudian bertanggung jawab atas pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Sementara, satu warga lainnya yaitu Sueb warga Pamenang faktor usia.

    “Selanjutnya, kita akan megikuti petunjuk dan arahan dari Kepolisian setempat, tentang penangguhan penahanan tersebut,” pungkasnya.



    SUMATERA POST


    Item Reviewed: Polda Lampung Tangguhkan Kakon Banjar Rejo Rating: 5 Reviewed By: Surya Andalas
    Scroll to Top